SAROLANGUN - Bupati Sarolangun H Cek Endra menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Kabupaten Sarolangun untuk penanganan Covid-19, Jumat (03/04/2020).

Bantuan APD diserahkan kepada 10 Puskesmas  dan Rumah Sakit Umum yang ada di Kabupaten Sarolangun dengan anggaran bantuan tangkap darurat (BTD) senilai 1,6 Milyar yang bertempat di alaman Dinas Kesehatan Sarolangun. 

Bupati Sarolangun H Cek Endra menyampaikan "Hari ini kita menyerahkan alat perlindung diri bagi tenaga medis kita yang bertugas di Puskesmas, "Kata H Cek Endra.

"Kita menyerahkan alat pelindung diri sebanyak 200 unit berupa Hand sanitizer, Masker, Baju Apd, Helm serta Sarung Tangan yang akan digunakan oleh para Dokter kita baik itu di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum untuk penanganan Covid-19, "Jelasnya.

"Penyerahan ini baru tahap awal dengan menggunakan dana bantuan tanggap darurat senilai 1,6 Milyar. kita akan memasan lagi banyak lagi sebanyak 1000 alat rapit tes untuk para tenaga medis kita dalam penanganan Covid-19 di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum, "Terangnya.

"Kita menegaskan kepada semua tenaga medis yang berada dipuskesmas agar terus memantau perkembangan diwilayah masing-masing sebagai antisipasi dan memperketat semua baik TKI maupun mahasiswa dan santri yang baru pulang kampung untuk dicek kesehatannya, "Tambahnya.

"Selanjutnya, apabila ada orang yang dicurigai dengan gejala-gejala Covid-19, pihak dari Puskesmas diminta untuk jemput bola, jangan menunggu pasien yang datang ke Puskesmas, "Tegasnya.(Gun)