Muaro Jambi-Hingga saat ini gaji para honorer yang berkerja di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi, Jambi belum dibayar oleh pemerintah setempat.

Salah satu tenaga honorer Dewan mengaku tidak mengetahui secara pasti, kenapa gaji yang seharusnya dia terima setiap bulannya tidak teralisasi hingga saat ini.

Bahkan, menurutnya gaji tersebut tidak dibayar mulai sejak bulan Januari 2020 lalu hingga saat ini. 

"Belum terima gaji hingga saat ini, apa peyebabnya kita kurang tahu, yang pasti sejak Januari belum dibayar," ujarnya, sembari minta namanya tak dituliskan di media ini, Senin (20/4/20).

Terkait hal itu, Tarno, Plt Sekretaris Dewan Kabupaten Muarojambi, Jambi mengakui hal tersebut. Bahkan menurutnya, keterlambatan realisasi gaji para honorer tersebut bukan kesalahan dari pihaknya.

"Ya saya mengetahui, dan kita sudah mengajukan ke BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), tapi ajuan kita ditolak," ujarnya saat dikonfirmasi melalui via telepon.

Tarno pun tidak bisa mengungkapkan apa yang menjadi alasan di tolak oleh BPKAD, menurutnya yang bisa menjelaskan ditolaknya ajuan tersebut adalah pihak BPKAD itu sendiri.

Sementara itu, terkait hal tersebut, Amiruddin, salah satu anggota DPRD Muarojambi, Jambi dari Fraksi PAN itu tidak mengetahui hal tersebut.

"Maaf kalau soal itu saya juga belum tau, coba tanya sama pimpinan." Katanya saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp peribadinya.(Jan)