Jambi - Bertambahnya Kasus Positif covid 19 di Kota Jambi, membuat Pemerintah Kota Jambi melakukan upaya perekrutan tenaga medis ataupun Non medis untuk penanganan Kasus Covid 19 di Kota Jambi.

Hal tersebut dikatakan Walikota Jambi SY Fasha Usai melakukan raat bersama dengan Instansi terkait lainnya, bertemat di Posko penanganan Covid 19 Kota Jambi, Senin (27/4/2020).

"Mulai hari ini Kita mencari relawan medis ataupun Non medis Covid 19, yang diprediksi mungkin dalam waktu dekat akan ada pebambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Jambi," kata Fasha.

Dijelaskan Fasha, pihaknya arus menyiapkan relawan-relawan Covid 19 ini. Dan kedua apabila ada korban jiwa, nantinya juga sudah menyiapkan relawan untuk kematian, relawan untuk pemakaman, dan relawan untuk pengalian makam untuk jenazah-jenazah yang positif Covid 19. 

Mengenai tenaga Medis tersebut akan mendapatkan insentif dan akan dipilih oleh pemerintah Kota Jambi lulus atau tidak lulusnya menjadi tenaga medis atau non medis Covid 19.

"Nanti akan kita pilih, apabila mereka memenuhi dan sebagainya, dan memang mempunyai dedikasi integritas dan mempunyai kemauan nanti akan saya rekrut menjadi Honorer Pemda Kota Jambi," katanya.

Selain itu, Pemkot menentukan pemakaman untuk jenazah Positif Covid 19 di Pusaran Agung yang terletak di Jalan lingkar Barat.

"Itu salah satu TPU yang kami siapkan untuk Jenazah Covid 19, selain itu kami juga siapkan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya," tutupnya. (uya)