Jambi — Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan kendaraan dinas maupun pribadi yang tidak memiliki Dokumen secara lengkap, Makorem 042/Gapu menggelar pemeriksaan Dokumen Kendaraan Dinas dan Kendaraan Pribadi baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali yang dimiliki oleh seluruh Personil Makorem 042/Gapu di lapangan Makorem Jambi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta melalui Rilis tertulisnya di Jambi, Senin (4/5/2020).

Pemeriksaan ini dilakukan oleh Staf Intel dan anggota Provost dipimpin oleh Pasi Intelrem 042/Gapu Mayor Inf Donny Marasabesy dengan sasaran pada Pemeriksaan yang meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sign, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan. Pemeriksaan kendaraan Dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalu lintas dan tertib berkendaraan di lingkungan prajurit, ujar Hatta. 

“Dengan adanya pemeriksaan tersebut, diharapkan para prajurit Korem 042/Gapu dan jajarannya terhindar dari masalah, khususnya yang berkaitan dengan berlalulintas,” ujar Hatta.

Pemeriksaan seperti ini di satuan Korem 042/Gapu dan jajarannya rutin dilaksanakan per Triwulan, sekarang di Triwulan II Tahun Anggaran 2020. Hal ini dilakukan untuk mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya dalam bidang pengamanan personil,” tutup Hatta. (*/uya)