KUALATUNGKAL-Lima warga Tanjungjabung Barat positif Covid 19 hingga saat ini masih dalam penangan pihak medis terkait, ditiga tempat yang berbeda. Namun dikabarkan kelima pasien terpapar virus Corona tersebut kondisinya dinyatakan stabil dan tengah menjalani pengawasan klinis secara intensif.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemkab Tanjungjabung Barat H Taharudin kepada Halo Jambi News Senin (4/5) mengemukakan bahwa terdapat 3 pasien positif Corona menjalani proses medis di Rumah Sakit Surya Khairuddin Kecamatan Merlung dan dua lainnya pasien nomor 1 dan pasien nomor lima masing-masing ditempatkan di RSD Daud Arif dan di Gedung eks.Puskesmas Tungkal II,"Kondisi pasien nomor 1 sehat, masih menjalani isolasi, hingga hasil pemeriksaan swab menunjukan negatif," ujarnya.

Menurut Taharudin tentang pasien positif Corona yang tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Surya Khairudin Merlung akan menjalani penanganan lebih lanjut." Tim Survelein akan melakukan contak tracing dg Pasien 38 di Kecamatan Tebing Tinggi," sebutnya.

Data-data per 24 April 2020 berdasarkan informasi resmi yang dikeluarkan Dinas Kesehatan untuk kasus Covid-19 di Tanjungjabung Barat dikatakan H Taharudin bahwa terdapat 76 warga terkonfirmasi OTG (orang tanpa gelaja) 25 orang menjalani pemeriksaan 51 orang telah selesai menjalani proses medis, ODP terhitung 20 orang dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri, sementara pasien dalam pemantauan (PDP) 6 orang yang dirawat 5 orang, satu orang sembuh. Lima orang lainnya terkonfirmasi positif yaitu pasien nomor 1, 16,17,18 dan 38.

Mengenai informasi adanya warga jalan Nelayan Kualatungkal yang terduga terpapar virus Corona H Taharudin mengemukakan orang terkait sudah mengikuti prosedur medis, " Ya satu otg, Penangan medis yang bersangkutan tidak ada selain isolasi," ucapnya.

Menutup keterangannya H Taharudin membenarkan terdapat penambahan OTG dari 53 orang sebelumnya dan data terakhir seluruhnya 76 orang. (ifa)