KUALATUNGKAL - Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS menyalurkan secara simbolis bantuan sembako dari Pihak SKK Migas dan Perusahaan PetroChina Jabung Ltd. bagi masyarakat Kabupaten Tanjungjabung Barat. Kamis (14/5), bertempat di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati.

Pantauan Halo Jambi News, kegiatan penyerahan bantuan tersebut terlihat tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19, para penerima bantuan telah mengenakan masker dan susunan kursi yang diduduki penerima berjarak satu meter dari kursi lainnya. Dan pada saat pemberian paket dilaksanakan dengan masing-masing paket yang diberikan tersedia diatas meja diserah oleh Bupati, Wabub dan sekda kepada penerima secara simbolis tanpa jabat tangan. Seluruh personal yang terlibat dalam acara ini tidak terkecuali seluruhnya mengenakan masker.

Kegiatan Penyerahan bantuan sembako yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini juga turut dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta masyarakat penerima bantuan.

Bupati Tanjab Barat dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Perusahaan Petrochina Internasional Jabung Ltd yang telah berpartisipasi dalam membantu masyarakat terdampak covid 19. Bupati berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk melakukan hal serupa.

"Kegiatan ini merupakan penyaluran bantuan sembako dari Perusahaan PetroChina Internasional Jabung Ltd untuk diberikan kepada warga yang terdampak covid 19, sembako yang jumlahnya 500 paket ini akan disalurkan ke masyarakat lansia, Penyandang Disabilitas dan beberapa yayasan yang intinya diluar PKH," ungkap Safrial.

Bupati dalam sambutannya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti arahan pemerintah dan selalu memperbanyak berdoa kepada Allah agar Allah segera mengangkat seluruh virus Corona yang tengah berjangkit, sehingga rantai penyebaran pandemi Covid-19 dapat terputus."Jangan lupa tetap cuci tangan dan pakai masker dan yang tak kalah pentingnya adalah berdoa, karena tanpa campur tangan Allah tidak mungkin kita bebas dari pandemi ini, peringatan dari Allah, jangan sombong, mana negara dikdaya itupun takluk dengan virus yang dikasih Allah," ujar Bupati dengan nada relegius

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Dinas Sosial, Syarifudin menyatakan bahwa bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 500 Paket, dengan rincian 200 paket diedarkan di wilayah Kecamatan Betara, dan 300 paket diperuntukan ¹ masyarakat di Kecamatan Tungkal Ilir. Setiap Paket sembako berupa tepung 2 kg, Gula 1kg, Minyak 2 liter, sarden 1 kaleng, Sirup 1 botol, serta 5 buah masker.(ifa)