Batanghari - Terjadinya penumpukan massa ketika penyaluran bansos di Kantor Pos Muara Bulian, sangat disayangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Hari Elfie Yennie karena penumpukan massa tersebut beresiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19. 

Hal ini dikatakan Elfie Yennie kepada Halojambinews, Jumat (22/05/2020) melalui pesan seluler.

" Sangat saya sesali, karena berkumpulnya masyarakat seperti itu tanpa menerapkan social distancing dan memikirkan keselamatan diri sendiri tentu sangat beresiko terhadap penyebaran virus yangeatikan tersebut" kata Elfie yang juga Jubir Gugus Tugas Covid-19 Batang Hari ini.

Apalagi, sambung Elfie, penumpukan massa di kantor pos tersebut, sudah pasti terjadi kontak fisik, ditambah banyak yang tidak memakai masker.

" Khabarnya banyak yang tidak memakai masker dan terjadi kontak fisik." sambung Elfie.

Dirinya berharap pihak terkait dalam penyaluran bansos ini agar dapat mengatur kembali teknis penyerahan tersebut agar dapat menghindari penumpukan masa.

" Saya harap pihak terkait agar mengatur ulang penyerahan bansos ini supaya tidak terjadi penumpukan massa. Saya juga meminta agar di lokasi dilaksanakan disinfektan." tandas Elfie.(Fri)