Merangin - Pemerintah kabupaten Merangin mengelar apel pasukan menuju masyarakat sehat dan disiplin, apel New normal penanggulangan  bencana Covid 19 tersebut  langsung di pimpin oleh bupati Merangin Al Haris (03/06) dihalaman kantor bupati Merangin.

Turut hadir dalam apel tersebut wakil bupati Merangin mashuri,  Dandim 0420 sarko letkol inf Tomy Radya Diansyah lubis, Kapolres AKBP M Lutfi, dan Ketua DPRD H Herman Efendi, 

Dalam sambutnya bupati Merangin berharap dalam menerapkan New Normal agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan agar kita cepat aman dalam bencana Covid 19 tersebut.

Hendaknya masyarakat selalu semangat dalam memberantas virus ini dalam aktivitas sehari-hari agar selalu menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker guna memutuskan rantai Covid 19.

Setelah pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal) di halaman kantor bupati Merangin.

Langsung digelar sosialisasi New Normal di jalan-jalan dan titik keramaian dalam Kota Bangko.

Dari atas Armada Siar Polres Merangin, bupati yang berdiri didampingi Kapolres,Dandim dan Ketua DPRD, menyaksikan langsung banyak warga tidak mengenakan masker.

‘’Tolong bapak dan ibu yang berkendara,  yang mengemudi, yang berjualan, semua menggunakan maskernya. Kami sangat menyayangi masyarakat, jangan sampai  ada lagi warga yang terpapar Corona,’’ujar Bupati lewat pengeras suara.

Tak segan-segan bupati menegur langsung para pengendara yang tidak mengenakan masker, bersileweran di jalan-jalan protokol dalam Kota Bangko yang dilewati iring-iringan kendaraan sosialisasi New Nornal.

" Kami mengajak kita semua memetuhi protokol kesehatan,  saling mengingatkan dan penuh kesadaran gunakan masker dan jaga jarak aman. Mari kita sama-sama beraktivitas guna memulihkan perekonomian, dengan tetep penuh kesadaran menjaga protokol kesehatan," sebutnya. 

Pada pawai sosialisasi New Normal keliling Kota Bangko tersebut, bupati mengajak masyarakat kembali menjalani kehidupan seperti biasa, tapi harus menerapkan keprotokolan kesehatan.

‘’Pakailah masker, sering-sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan jaga jarak. Di depan setiap toko, perkantoran atau tempat usaha lainnya, harus disediakan sarana mencuci tangan ,’’pinta Bupati.(les)