6 Petinggi Parpol Tanjabtim Berkumpul,Mereka Bahas Ini

 

Tanjabtim-Halojambi.id Gabungan partai politik parlemen dan non parlemen di Kabupaten Tanjab Timur sepakat menyiapkan pasangan calon di Pilkada Tanjab Timur 2020, untuk menantang pasangan jalur perseorangan yang juga merupakan calon petahana, Romi-Robby.

 

Hasil kesepakatan dalam konferensi pers yang di sampaikan Ahmad juber koalisi Golkar, PDIP, NasDem, Gerindra, PPP dan PKS dalam rapat yang digelar Senin siang (29/6).

 

Di Sekretariat DPD Golkar Tanjab Timur, disepakati koalisi Parpol ini akan menduetkan pasangan Abdul Rasyid sebagai bakal calon Bupati dan Haji Anwar sebagai bakal calon Wakil Bupati Tanjab Timur periode 2021-2024.

 

Ahmad Juber, Ketua DPD II Golkar Tanjab Timur mengatakan rapat kesepakatan bersama ini dihadiri Gatot Sumarto Ketua DPC PDIP Tanjab Timur, Ketua DPC Gerindra Tanjab Timur Azhar Idris Gerindra, Hafis Sekretaris DPD Nasdem Tanjab Timur, Ahmad Sukri dari PPP, serta Pengurus PKS Tanjab Timur.

 

Ditegaskannya, dua nama ini yang mengerucut untuk sama-sama mereka giring untuk maju di Pilkada Tanjab Timur.

 

Soal proses rekomendasi di Golkar, Juber Kembali mengatakan jika prosesnya di masing-masing partai, yang diproses dua nama itu (Abdul Rasyid-Haji Anwar).

 

Menurutnya tentu ada tahapan yang harus dilalui, karena rekomendasi itu pada tingkat DPP. “Kita sepakat dua nama inilah yang akan kita proses, yang namanya politik itu kan dinamis, kalaupun nanti ada perkembangan atau perubahan di tengah jalan itu nanti lain cerita, yang jelas kesepakatan hari ini yang muncul itu,” tutupnya.(kms)