Bungo -Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME menghadiri pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan Rektor Universitas Muara Bungo Prof Dr H Syamsurizal Tan SE., M.A. Periode 2020 – 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung hikmat di Aula Gedung Bapeda Bungo, Senin (29/06/2020).

Tampa hadir Drs H Zulfikar Ahmad Anggota DPR RI Komisi sembilan Dapil Provinsi Jambi, H. Usman Hasan SH MSi, Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Dandim 0416 Bute, perwakilan dari Kapolres, Bungo serta para tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Bupati Bungo pertama Kali mengucapkan Selamat atas dilantiknya Bapak Prof Dr H Syamsurizal Tan, SE, M.A, sebagai rektor UMB, atas nama pribadi maupun sebagai Pemerintah kabupaten Bungo. 

Mengingat Banyaknya perguruan tingi di Bungo ini, tentu tantangan kedepannya cukup berat, tentu nanti kualitas yang akan menjadi pertimbangan bagi mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya.

"Ia berharap Mudah mudahan Beliau bisa memajukan pendidikan di UMB, serta memajukan pendidikan di kabupaten Bungo",katanya. 

Di tempat yang sama Drs H Zulfikar Ahmad selaku Ketua Dewan pembina Yayasan mengatakan bahwa dari dulu saya membentuk UMB ini, agar pendidikan di Muarabungo ini lebih maju.

"Dengan dilantik nya Rektor UMB yang baru ini, semoga bisa memajukan pendidikan di UMB khususnya, dan pendidikan di Muara bungo umumnya, dan saya yakin Beliau mampu melakukan itu semua, karena saya sudah kenal lama dengan beliau sebelum dan sesudah menjadi Bupati dua periode di Muarabungo ini".Harap zulfikar

Zulfikar Ahmad juga mengajak seluruh warga masyarakat Bungo agar menguliahkan anak di UMB, tidak usah jauh jauh lagi untuk Julian, insyaallah untuk kedepannya UMB lebih baik dalam bidang ilmu pendidikan,” tutup Drs H Zulfikar Ahmad.(Zal)