Muaro Jambi - Di pimpinan Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, Pemkab Muaro Jambi bersama TNI-POLRI mengelar apel siaga Karhutla untuk mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan.

Apel siaga Karhutla 2020 yang di laksanakan di lapangan sepak bola Desa Kota Karang , kecamatan Kumpeh Ulu kabupaten Muaro Jambi di ikuti oleh unsur TNI-POLRI,Basarnas dan Pemkab Muaro Jambi,Rabu (29/07)

"Kita telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kebakaran, puncak kemarau di perkirakan akan terjadi pada bulan Agustus ini.

"Kepada warga di himbau untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar.." tegas Masnah Busro

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, Rabu (29/07) " untuk mencegah Karhutla memantau potensi terjadinya kebakaran, kita telah melakukan pemanfaatan teknologi nantinya akan terpantau di aplikasi asap digital pusat informasi Center nya berada di Polda Jambi jadi kepada masyarakat maupun perusahaan jangan lakukan pembakaran lahan jika terbukti membuka lahan dengan cara di bakar sanksinya pidana maksimal 15 tahun penjara." Tutup AKBP Ardiyanto.(Jan)