SAROLANGUN - Camat Air Hitam, Kabupaten Sarolangun angkat bicara terkait informasi yang beredar di publik oleh salah satu media online bahwa bantuan Dana Siaga Api dipotong, Kamis (31/07/2020).

Dalam pemberitaan informasi tersebut camat air hitam mengatakan itu tidaklah benar dan pihak dari media online tersebut harus bertanggung jawab atas tudingan ini.

"Saya sudah menghimbau untuk mengajak wartawan media Sarolangun Independen itu turun ke lapangan langsung,"ujarnya. 

Ia mengatakan baik pihak perusahaan maupun dari Pihak Pemerintah Desa (Kades) untuk mengklarifikasi informasi yang menuding dirinya memotong dana siaga api dari reword perusahaan Primatama Kreasimas (PT.PKM) dan Perusahaan Bahana Karya Semesta (PT.BKS). 

Untuk reword binaan sesuai dengan DMPA dari perusahaan Primatama Kreasimas (PT.PKM) dan Perusahaan Bahana Karya Semesta (PT.BKS) yang merupakan dana siaga api untuk (8) desa yang ada di Kecamatan Air Hitam yang di serahkan oleh pihak perusahaan itu berupa Dua kendaraan, yaitu (1) unit motor Kawasaki D-Trcker untuk Kantor Kecamatan Air Hitam dan (1) unit Kawasaki KLX 150 L untuk kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Air Hitam di tanggal 14 januari 2020 yang lalu.

"Disaat penyerahan operasional kendaraan tersebut bukan saya sendiri yang menerimanya tetapi dari pihak kepala desa (Kades) di berbagai desa kecamatan air hitam juga ikut serta, Masyarakat, bahkan pihak dari Polsek air hitam pun ikut menghadiri penyerahan tersebut dan juga ada Berita Acara yang di tanda tangani oleh berbagai pihak baik itu pihak perusahaan, pihak kepala desa dan pihak Polsek air hitam sesuai kesepakan bersama,"ujarnya. 

Penyerahan operasional tersebut gunanya untuk melakukan pemantauan titik api pada wilayah hukum Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

"Atas informasi di media online Sarolangun independen terhadap saya tudingan pemotongan bantuan dana siaga api itu tidak lah benar. Saya tegaskan kepada wartawan media sarolangun independen untuk mempertanggung jawabkan informasi yang tidak benar ini dan dari pihak kita akan menindaklanjuti atas tudingan pemotongan bantuan dana siaga tersebut, "Tandasnya.(dian)