SAROLANGUN – Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto. S.IK M, SI, Gelar Acara Coffe Morning Bersama seluruh Awak Media, berserta para Jurnalis.

Selian media ada juga organisasi Kepemudaan PMII dan Sahabat Bikers Sarolangun.Acara Berlangsung di Lapangan Bhayangkara, Tepatnya di Belakang Rumdis Kapolres Sarolangun (16/08). 

Dalam Acara Coffe Morning turut Hadir, Kasat Reskrim AKP Bagus Faria, Kasat Lantas, AKP Angga Luvianto, Kapolsekta Sarolangun, AKP Sumarno Berutu dan Kapolsek Pauh, IPTU I.B Made Oka Wijaya. 

Selain Acara Coffe Morning, Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto juga memperkenalkan Kapolres baru, yang akan melanjutkan tugas nya dalam memberikan rasa keamanan serta melayani masyarakat kabupaten Sarolangun, yakni AKBP Sugeng Wahyudiono, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kanit IV Subdit Ditipideksus Bareskrim Polri. 

Sementara Sang anak dari pensiunan Polisi yang berpangkat Kombes itu, dipromosikan menempati posisi jabatan baru sebagai Wakapolresta Surakarta (Kota Solo) Polda Jawa tengah.

Terbilang sebelas bulan menjabat sebagai Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto dikenal sebagai sosok pemimpin yang baik, jujur, komunikatif, transpran dan agamis.

Secara fakta, pria kelahiran Gresik ini juga memiliki kepribadian yang tenang dalam mengembankan tugas pokok dan fungsi di Kabupaten Sarolangun. Bahkan, selama menjabat sebagai Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto cukup tangguh dalam menekan angka kriminalitas, seperti Curat, Curas, narkoba, PETI, serta menutup sumur minyak ilegal di sejumlah wilayah di kabupaten sarolangun, sehingga dari tindakan tugas yang di ambilnya merupakan wujud upaya untuk memberikan rasa keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. 

Menariknya lagi, AKBP Deny Heryanto telah menuangkan program melalui inspirasi yang disuguhkan dalam motivasi dan inovasi, seperti rajin melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam menyelesaikan persoalan, penyuluhan dalam pencegahan narkoba dan membentuk Kampung Narkoba di 10 Kecamatan yang ada di kabupaten Sarolangun.

Dalam bentuk hiburan yang disuguhkan untuk masyarakat, AKBP Deny Heryanto telah berhasil membina Humas Polres Sarolangun dengan membangun ide kreatif dalam pembuatan film singkat yang disajikan dalam apilkasi you tube, termasuk memunculkan personil memiliki bakat bernyanyi.

Sisi lain, AKBP Deny Heryanto gemar berolah raga, salah satunya bermain sepak bola. Mantan Kapolres Halmahera Barat itu sangat kental dengan pembinaan pemain muda yang berbakat di Sarolangun, dan dalam kesehariannya AKBP Deny Heryanto juga aktif dalam bermain sepak bola, dan Nama nya juga tercatat sebagai salah satu punggawa dari Team All Star Sarolangun kategori usia 40 tahun.  

Tak tanggung-tanggung, seiring berjalannya waktu, AKBP Deny Heryanto bersama personil Polres Sarolangun berhasil membangun lapangan sepak bola, yang posisinya berada di belakang Mapolsek Sarolangun. Lapangan bola itu dibangun dengan memanfaatkan lahan Pemkab yang tidak produktif. Selain lapangan sepak bola, juga di bangun taman Bhayangkara yang posisinya tepat berada di samping lapangan bola.

Menurut Penyampaiannya AKBP Deny Heryanto, di sela-sela santai sambil menikmati seduhan coffe, bersama awak media, Mantan Kapolres Sarolangun tersebut menuturkan bahwa Jabatan sebagai Wakapolres Surakarta yang diembannya saat ini, merupakan tugas yang cukup berat, salah satunya yakni mensukseskan Pilkada di kota Solo.

“Pilkada serentak yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, termasuk pemilukada di Kota Solo, menjadi salah satu tugas kita kedepannya, kita berharap semuanya berjalan dengan aman, lancar serta kondusif,”ujarnya.  

AKBP Deny Heryanto juga menambahkan kabupaten Sarolangun merupakan daerah yang berkembang, masyarakatnya pun sangat terbuka, kemudian sangat dinamis, dan bisa bekerja sama dengan kepolisian tertutama dalam mensukseskan program yang dibuat Polres Sarolangun.   

“Kita merasakan adanya tali kedekatan antara masyarakat dengan pihak Polres, sehingga tugas kita, yang sebelumnya menjadi tunggakan, tapi bisa diselesaikan, termasuk persoalan yang ada di tengah masyarakat masih bisa ditangani,”Terangnya.

Meskipun ada persoalan yang belum tuntas dirinya berharap kerja sama dan partisipasi dari masyarkat, Pemkab dengan pihak Polres bisa berlanjut kedepannya dengan kapolres yang baru.

“Mohon doa dan dukungan kita semua agar kami bisa berkarya lagi di tempat yang baru. Terimakasih untuk semua masyarakat Kabupaten Sarolangun, semoga masyarakat bisa maju, semakin makmur, terutama nanti selesai Pilkada Gubernur,”ucapnya.

Di samping itu dirinya juga berharap, apa yang telah diperbuat selama ini, agar bisa dilanjutkan atau ditingkatkan kembali, terutama hubungan dengan masyarakat untuk bisa lebih erat lagi sehingga antara polisi dan masyarakat tidak ada batas dan jarak yang memisahkan. 

Ketika disinggung, hal yang paling berkesan dalam pengungkapan kasus di Kabupaten Sarolangun, dikatakan AKBP Deny Heryanto penangkapan tersangka sabu seberat 1Kg dan pengungkapan pembunuhan di Lubuk Linggau.

“Kita pernah menangkap tersangka kejahatan di Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan, penangkapan dlakukan ketika itu dalam bulan suci Ramadhan,”tutupnya, sembari tersenyum tipis.   

Di akhir temu santai awak media dengan Kapolres AKBP Deny Heryanto, secara suprise Wakapolres, Kompol Husni Thamrin memberikan kenang-kenangan, berupa satu unit motor RX King kepada AKBP Deny Heryanto.( Bagas)