Begini Kondisi Masnah dan Keluarga selama Diisolasi di Rumah Dinas Bupati

MUAROJAMBI-Kabupaten Muarojambi, berada diurutan ke tiga, setelah Kota Jambi dan Kabupaten Tanjabbar, penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi. Berdasarkan data tim gugus tugas Provinsi Jambi, per Minggu 11 Oktober 2020, jumlah pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Muarojambi sebanyak 108 orang, sembuh 27 orang , meninggal dunia satu orang. Untuk pasien suspek ada 3 orang.

Pasien terpapar di wilayah ini, tak hanya kalangan biasa, pejabat utama, seperti Bupati Muarojambi, sepekan lalu dinyatakan terpapar virus asal Wuhan ini, sebagaimana dilansir di rekaman vidio sebelumnya.

Sudah delapan hari Bupati Muarojambi, Masnah diisolasi pasca dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Selain Masnah, keluarganya juga diisolasi di rumah dinas Bupati Muarojambi.

Bagaimana kondisi Bupati Muarojambi saat ini? Dikonfirmasi awak media, Direktur RSUD Ahmad Ripin dr Ilham menyebut kondisi Bupati Muarojambi saat ini sudah membaik. "Ibu dan keluarga berangsur membaik," kata dr Ilham.

Begitu juga keterangan dari tenaga kesehatan (Nakes) yang saat ini merawat Bupati dan keluarga, kondisi Masnah cukup stabil dan masih di isolasi di rumah dinas. “Tak ada keluhan kesehatan yang dirasakan Bupati dan keluarga selama diisolasi,” kata tenaga medis tersebut.

Selain Bupati, beberapa pejabat teras di Muarojambi juga dinyatakan positif terpapar Corona. Mulai dari Plt Kepala Dinas Kesehatan Yes Isman, Kabag Rumah Tangga Setda Muarojambi Alias yang pernah menjabat Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan juga Kabag Pertanahan dan Batas Wilayah Muhammad Ikbal juga positif terpapar Corona.

Plt Kadinkes dikonfirmasi mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja. Hanya memang, tekanan darahnya kurang stabil mungkin dikarenakan terlalu banyak beban pikiran.

Yes Isman diisolasi di ruang isolasi khusus pasien dengan klasifikasi Orang Tanpa Gejala (OTG) di Balai Diklat badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muarojambi. Di sana, dia diberi asupan gizi yang seimbang untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sementara Alias, Kabag Rumah Tangga saat ini menjalani isolasi di RSUD Ahmad Ripin. Beliau juga mengaku kalau kondisinya saat ini dalam keadaan baik dan stabil serta tidak ada gejala klinis berat Covid-19.

Begitu juga dengan Kabag Pertanahan dan Batas Wilayah dikonfirmasi mengakui kalau kondisinya saat ini juga dalam keadaan baik-baik saja. Beliau diisolasi di Balai Diklat BKD sejak dinyatakan positif terpapar Covid-19.(HS)