Sinergitas TNI - Polri Jelang Pemilu 2019

 

Kota Jambi - Komando Resort Militer (Korem) 042 Garuda Putih (Gapu) dan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melakukan apel bersama bentuk sinergisitas menjelang Pemilihan Umum (pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Apel yang dipimpin Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis didampingi Danrem 042 Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy serta dihadiri jajaran Korem, Pejabat Utama (PJU) dan Jajaran lainnya.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS dalam sambutannya mengatakan sinergisitas TNI POLRI sebagai bentuk kesiapan dalam menyukseskan pemilu April mendatang. "Kita siap sepenuhnya oleh sebab itu kita perlu adanya sinergisitas dan apel bersama merupakan bentuk ke kompakan TNI POLRI," katanya, Senin (4/2/19). 

Selain itu, Kapolda menghimbau personil TNI POLRI untuk tidak menjadi pembicara dalam acara yang berbau politik."Hal itu akan rentan akan terjadinya konflik," jelasnya 

Sementara itu, Danrem 042 Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan apel bersama di mapolda Jambi sebagai bentuk koordinasi dan sinergistas"Sinergisitas tidak mengenal ego sektoral dan ego golongan tetapi harus saling bahu membahu," katanya.

Selain itu ia mengatakan sebagai bentuk perkenalan dirnya yang baru menjabat beberapa hari di Korem 042 Gapu. "Salain itu sebagai perkenalan," pungkasnya. (uya)