BKKBN Gelar Kegiatan di Kualatungkal Terapkan protokol Kesehatan

KUALATUNGKAL,Halojambi.id-Penularan virus Corona hingga saat ini dan terus menjadi wabah namun tidak menjadi halangan untuk digelarnya berbagai kegiatan di Wilayah Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, seperti kegiatan yang berlangsung di ruang aula Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanjungjabung Barat Selasa (17/11) menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan setiap peserta mengenakan masker dan menjaga jarak, fasilitas cuci tangan juga tersedia di sini.

Puluhan remaja dari kalangan usia 15, 16 hingga 18 tahun berada di tempat ini mereka berkumpul guna mengikuti kegiatan Orientasi Pendidik Sebaya/Konselor Sebaya (PS/KS) yang digelar pihak BKKBN Provinsi Jambi bekerjasama dengan Dinas P3AP2KB Tanjungjabung Barat, menurut pantau Halojambi.id dalam sesi acara yang berlangsung baik Pantia Pelaksana maupun para peserta tertib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Bahkan pembawa acara tetap mengenakan masker selama memandu acara dan meminta seluruh peserta tidak melepas masker selama mengikuti kegiatan.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim usai menjadi Nara Sumber dalam kegiatan ini mengemukakan tentang pelaksanaan program Bina Ketahanan Remaja yang digelar pihaknya dengan menghadirkan remaja Tanjungjabung Barat sebagai peserta kegiatan yang diberi tajuk "Orientasi Pendidik Sebaya/Konselor Sebaya" telah dilaksanakan menurut disiplin protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Sudah menjadi komitmen disetiap kegiatan agar pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan yaitu 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga diharapkan dengan melaksanakan protokol menjadi upaya memutus mata rantai penularan Covid 19," ujar Munawar.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas P3AP2KB Tanjungjabung Barat Muhammad Yunus mengatakan terkait kegiatan yang digelar ini sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan.

"Sesuai surat yang kami terima terkait koordinasi pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dimana seluruh peserta diwajibkan mengenakan masker, fasilitas cuci tangan kita sediakan dan kursi tempat duduk peserta diatur secara berjarak," ungkap Kadis P3APP2KB Tanjungjabung Barat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tanjungjabung Barat H Taharudin saat diminta tanggapannya mengemukakan bahwa penerapan protokol kesehatan di setiap ruang publik menjadi keharusan di tengah pandemi Corona saat ini.

"Kalau ruang publik selalu memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan orang dan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air yg mengalir." ujar H Taharudin.(ifa)