725 Hektar Sawah di Desa Lubuk Sayak Sarolangun Terendam Banjir

SAROLANGUN -Curah hujan yang sangat tinggi Seluas 725 Hektar Sawah di Desa Lubuk Sayak, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun terancam banjir akibat meluapnya air sungai batang limun, Selasa (12/01/2020).

Akibat Kebanjiran tersebut, Petani setempat mengkhawatirkan bibit padi yang ditanam akan gagal produksi. Seorang Petani Desa Lubuk Sawah Herman mengatakan baru saja menanam bibit padi beberapa hari yang lalu."Karena Curah hujan yang tinggi mengakibatkan Banjir, "Ungkap Herman.

Herman mengatakan bibit padi yang di tanam seluas 725 HektarĀ  terancam gagal .Dimana banjir dengan ketinggian 30 cm hingga 1,5m.

"Dengan kebanjiran ini Kita menghawatirkan bibit yang kita tanam gagal di produksi. untuk stok bibit tidak ada lagi karena stok bibit sudah kita tanamkan semuanya, "katanya"

Herman berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun memperhatikan nasibnya. "Saya berharap pemkab dapat membantu bibit-bibit padi karena bibit padi yang sudah kita tanam terkena banjir dan kita sudah tidak mempunyai stok bibit padi lagi, "jelasnya"(Sr.yan)