JAMBI - Satgas Aman Nusa Polda Jambi kembali melakukan pengawalan atas kedatangan Vaksin Sinovac Covid- 19 PT Biofarma dari Bandung di Gudang Dinkes Provinsi Jambi, Rabu (13/1/2021).

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, pukul 06.15 WIB tadi pagi telah dilakukan serah terima vaksin dari pihak Biofarma, Agus Satari kepada pihak Dinkes Provinsi Jambi, Kasi Survailens dan Imunisasi dr Ike Silviana, disaksikan Plt Kadinkes Provinsi Jbi, Raflizar.

"Jumlah Vaksin 11.200 dosis (6 dus), dan anggota yang melakukan pengawalan dari satgas Aman Nusa II Polda Jambi diantaranya personel Dit Lantas dan Sat Brimob Jambi," terangnya. 

Sebelumnya, distribusi Vaksin Covid-19 dari Biofarma, Bandung yang diterima pada Tahap I digudang Vaksin Dinkes Provinsi Jambi yaitu, Trip I sebanyak 20.000 dosis (4 Januari 2021) dan kedua/Trip II sebanyak 11.200 dosis perhari ini (13 Januari 2021).

"Pengawalan armada vaksin secara estafet dari personil Polda setempat, armada angkut vaksin selanjutnya melakukan perjalanan menuju ke Provinsi Riau, situasi lancar dan aman," pungkasnya. (uya)