Pemkab Tanjabbar Wajibkan Penerapan Protokol Kesehatan Setiap Sesi Kegiatan Jangan Lepas Masker

KUALATUNGKAL,Halojambi.id - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial bersama Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Amir Sakib kembali meresmikan proyek Fisik Infarastuktur yang telah rampung dikerjakan selama kepemimpinannya tahun 2016-2020 beberapa waktu lalu.

Namun kondisi darurat Covid-19 saat ini Pemkab Tanjungjabung pada setiap kegiatan yang bersifat tatap muka menerapkan protokol kesehatan secara ketat dimana seluruh personal OPD yang hadir diminta tidak melepas masker.

Pantauan Halojambi.id seluruh rangkaian acara serimonial yang digelar ini menerapkan standar protokol kesehatan, seluruh tamu undangan yang hadir mengenakan masker dan diwajibkan mematuhi penerapan sistem pencegahan penularan Covid-19.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kapupaten Tanjungjabung Barat H Taharuddin dalam keterangan persnya kepada media di Kualatungkal mengatakan bahwa Pemkab Tanjungjabung Barat setelah terbitnya peraturan daerah terkait pandemi, telah memiliki landasan hukum yang kuat di wilayahnya untuk mewajibkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan saat berada di ruang publik, jika terjadi pelanggaran terdapat sanki yang dikenakan pada yang melanggar protokol kesehatan.

" Setiap kesempatan kepada masyarakat kita selalu ingatkan bahkan instansi pemerintah wajib menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya kondisi darurat Covid-19 saat ini kewaspadaan harus selalu ada dan prioritas langkah pencegahan adalah upaya yang terpenting saat ini dalam memerangi virus Corona, sehingga semua pihak diminta untuk mematuhi protokol kesehatan," ungkap H Taharudin, menutup keterangannya.

Sejalan dengan hal ini Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi himbau ASN agar disiplin terapkan protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Sekda dalam arahannya saat menjadi inspektur Apel rutin Sekretariat Daerah yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati, beberapa waktu lalu.

"Meskipun kita terapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru, saya himbau kepada masyarakat, khususnya ASN, untuk betul-betul terapkan protokol kesehatan," kata Sekda.

Bupati Tanjungjabung Barat Dr.Ir. H Safrial disetiap kesempatan tiada hentinya mengingatkan soal penerapan protokol kesehatan baik di lingkungan jajaran pemerintahan daerahnya maupun diseluruh tingkatan lapisan masyarakat agar protokol kesehatan tidak abaikan.

"Saya menghimbau tetaplah patuhi protokol kesehatan demi segera memutus persebaran virus Covid-19 agar supaya kehidupan kita berbangsa dan bermasyarakat segera pulih seperti sedia kala," ujar Bupati.(ifa)