KUALATUNGKAL,Halo Jambi– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjungjabung Barat menetapkan Drs H Anwar Sadat MAg sebagai Bupati Tanjungjabung Barat Terpilih hasil pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2020 lalu dengan Surat Berita Acara KPU Tanjungjabung Barat Nomor 02/PL.02.7-BA/KPU-Kab/1506/I/2021, sebagai wakilnya adalah Hairan SH dalam rapat pleno yang di gelar di ruang pertemuan Kantor Bupati Tanjungjabung Barat, Kamis malam (21/01).

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Barat terpilih itu dalam rapat pleno terbuka KPU ditandai dengan penyerahan berita acara penetapan oleh Ketua KPU Kabupaten Tanjungjabung Barat kepada Drs H Anwar Sadat MAg. Pasangan terpilih ini tampak mengenakan masker dua lapis.

Dan selama acara tersebut berlangsung KPU sebagai tuan rumah kegiatan ini tampak mengusung konsep tata laku protokol kesehatan hingga acara berakhir seluruh tamu undangan tetap mengenakan masker.

Ketua KPU Tanjungjabung Barat, Hairudin S. Sos dan jajarannya tampak mengenakan masker seragam berwarna hitam bertulis logo KPU selama acara berlangsung, hal ini sebagaimana disampaikan Komisioner KPU Tanjungjabung Barat M Ilyas bahwa pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk tertibnya acara seluruh tamu undangan dibatasi jumlahnya dan diharapkan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku selama masa pandemi.

"Pada saat acara pleno penetapan bupati dan wakil bupati Tanjungjabung Barat terpilih pada pemilihan serentak tahun 2020, KPU Tanjungjabung Barat menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seluruh tamu undangan yang terdiri dari Paslon Parpol, Bawaslu dan Ketua DPRD, seluruhnya mengikuti 3 M, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, tidak ada acara salam-salaman bahkan Paslon terpilih hadir dengan mengenakan masker dua lapis," ungkap M Ilyas.

Ketua KPU TanjungJabung Barat Hairuddin pada kesempatan sebelumnya pernah diwawancara Halojambi.id terkait pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan KPU mengaku hal tersebut sudah merupakan syarat wajib dipenuhi KPU yaitu menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai persebaran Covid-19.

"Tentu saja setiap kegiatan protokol kesehatan wajib dilaksanakan, " ujarnya.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungjabung Barat H Taharudin terkait penerapan protokol kesehatan mengatakan bahwa apapun kegiatan yang berlangsung di ruang publik wajib menerapkan protokol kesehatan, sehingga apa yang dilakukan KPU dalam kegiatannya dengan melaksanakan protokol kesehatan adalah sesuatu yang terbaik sudah dilakukan.(ifa)