KUALATUNGKAL,Halojambi.id-Gubernur Jambi Fachori Umar jelang berakhir masa jabatannya selaku Gubernur Jambi kemarin Selasa (26/1) masih menyempatkan diri melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Tanjungjabung Barat dan diterima kedatangannya secara resmi oleh Bupati daerah ini Dr. Ir. H Safrial dan jajarannya di rumah jabatan Bupati di Jalan Jendral Sudirman Kualatungkal.

Acara penyambutan Gubernur Jambi tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati TanjungJabung Barat pukul 12.00 Wib itu dihadiri Bupati Tanjung Jabung barat, Dr Ir H Safrial MS, Wabup Tanjung Jabung barat, Drs H Amir sakib dan unsur Forpimda serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Bupati Tanjungjabung Barat Safrial dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga kepada pak gubernur Jambi Fachrori Umar yang telah membangun Provinsi Jambi selama kepemimpinannya.

"Banyak infrastruktur yang telah di bangun oleh beliau, beliau seperti abang saya, mentor saya, saya sangat bangga kepada beliau" kata Bupati .

Menurut Bupati dirinya begitu dekat dengan Gubernur Jambi, yang memberikan dukungan terhadap pembangunan di Tanjungjabung Barat meningkat di saat kepemimpinan Gubernur Fachori."Banyak pembangunan yang didukung oleh pak Fachori, contohnya saja jalan di Pengabuan, di bangun di zaman beliau" ucap Safrial.

Safrial berharap kepada Gubernur Jambi Fachrori Umar agar terus merajut tali silahturahmi bersama dirinya dan orang lain, karena bagi safrial fahrori merupakan salah satu tokoh politik yang santun.

"Beliau ini banyak memberi contoh, dari per politikan dan lain-lain nya, untuk itu terus jalin silahturahmi," sebut Safrial .

Kemudian safrial mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan karena selain pamitnya pak gubernur Jambi, dirinya dan Amir Sakib, Bupati Tanjungjabung Barat dan wakil Bupati Tanjungjabung Barat pamit undur diri karena telah selesai mengabdi sebagai kepala daerah.

"Saya dan pak Amir Sakib pamit undur diri karena selain masa bakti pak Fachrori habis, masa bakti kami juga habis, maka dari itu kami pamit undur diri, karena jabatan itu tidak selama nya di bawa" ungkap Safrial.

Gubernur Jambi, Fachrori menyampaikan permohonan maaf kepada yang hadir dan masyarakat Kabupaten Tanjungjabung Barat jika saat menjabat Gubernur Jambi ada kesalahan yang dilakukan.

"Karena 12 Februari 2021 ini masa jabatan saya sebagai Gubernur Jambi akan berakhir. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, pribadi, keluarga dan sebagai Gubernur Jambi saya mohon maaf apabila dalam menjalankan amanah terdapat kekeliruan dan kesalahan sekaligus mohon pamit,” sebutnya.

Pada akhir kata sambutnya Gubernur Jambi menyampaikan pesannya terkait pembangunan daerah," Saya berharap apa yang telah kita lakukan dan upayakan bersama bisa bermanfaat bagi Provinsi Jambi dan Indonesia pada umumnya,” ucap Fachrori.

Tak lupa Gubernur Jambi dalam kesempatan menyerahkan bantuan Pendidikan, dana CSR kepada ponpes farul ulum di kecamatan tebing kabupaten Tanjungjabung Barat serta pemberian tali asih kepada veteran.(ifa)