Merangin -  Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan kembali memberikan bantuan 10 Unit stuk/kotak lebah madu berikut koloni lebah dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk memanen madu kepada Kelompok Tani lebah madu yang baru dibentuk di desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir Kab. Merangin. Kamis (28/1/2021).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka  menindak lanjuti Program Ternak Lebah Madu  Polres Merangin untuk menanggulangi permasalahan penambangan emas tanpa Izin (PETI) dan mendongkrak ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19 serta memberikan solusi ekonomi kreatif kepada masyarakat terutama bagi para pelaku Peti yang sudah ditertibkan oleh Polres Merangin.

Kepala Desa Sumber Agung mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Merangin yang sudah memperhatikan warga desa Sumber Agung. "kegiatan ini memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini dengan memberikan bantuan kotak lebah madu berikut koloni dan APDnya," sebutnya.

Ketua Kelompok Tani lebah madu Mekar Sari desa Sumber Agung yang hadir di lokasi sangat mengapresiasi langkah Polres Merangin bekerjasama dengan KPHP Merangin yang telah menciptakan program ternak lebah madu dan optimis bahwa program ini akan berhasil untuk mengangkat ekonomi masyarakat.

Sedangkan Kepala KPHP Merangin menyampaikan bahwa untuk keberhasilan program ini maka seluruh penyuluh lapangan KPHP akan memberikan pendampingan secara ketat kepada para kelompok Tani yang sudah terbentuk.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy mengatakan Peternakan lebah madu ini adalah salah satu program utama Polres Merangin dari beberapa program yang akan dicanangkan oleh Polres Merangin sebagai upaya untuk menanggulangi masalah PETI yang terjadi di Kabupaten Merangin dengan cara memberi solusi dan mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Kegiatan ini Untuk merubah pola pikir / mindset masyarakat agar tidak melakukan aktivitas PETI karena masih banyak potensi lain yang dapat dimanfaatkan untuk mengangkat perekonomian masyarakat tanpa harus melakukan kegiatan yang dapat merusak alam," ujarnya.

Selesai menyampaikan sambutan, selanjutnya Kapolres Merangin menyerahkan bantuan 10 Unit Stuk / Kotak Lebah Madu berikut koloni lebah dan APD untuk memanen madu kepada Kelompok Tani lebah madu kepada masyarakat Sumber Agung.

"Saya berharap program ini bisa menjadi Matahari yang dapat menyinari perekonomian masyarakat desa Sumber Agung," harap Kapolres.(les)