KUALATUNGKAL,Halojambi id-Pemkab Tanjungjabung Barat melalui Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungjabung Barat siap "menjemput" alokasi distribusi vaksin Sinovac yang "menjadi" jatah daerah ini dari pemerintah pusat yang akan diserahterimakan Senin(1/2) mendatang dari Tim Satgas Penangansn Covid-19 Provinsi Jambi.

Hal ini terungkap dari hasil rapat koordinasi pembahasan rencana vaksinasi Covid-19 di Tanjungjabung Barat, Kamis (28/1) di Kualatungkal rapat tersebut pimpin Sekretaris Daerah ini yang merupakan Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungjabung Barat.

Dari hasil rapat tersebut diketahui bahwa Kabupaten Tanjungjabung Barat siap melaksanakan vaksinasi guna "menangkal" virus Corona sebagai upaya memutus mata rantai persebaran virus "penyerang" saluran pernafasan manusia tersebut.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungjabung Barat H Taharudin dikonfirmasi Halojambi.id Kamis (28/1) petang membenarkan hal tersebut, pihaknya akan melakukan penjemputan vaksin Sinovac tersebut ke Kota Jambi Ibukota Provinsi Jambi.' Kita akan menjemput vaksin hari Senin (1/2) didampingi pihak TNI dan Polri untuk serahterima vaksin dari provinsi, dalam rangka ini rapat persiapan sudah dilaksanakan tadi siang," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungjabung Barat dr. Andi Pada Kamis (28/1) malam saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut." Inshaa Allah hari Senin , vaksin akan dijemput," ujarnya singkat.

Sementara itu Sekda Tanjungjabung Barat Agus Sanusi saat memimpin rapat koordinasi pembahasan persiapan vaksinasi Covid-19 di Tanjungjabung Barat dalam arahannys meminta agar anggota Tim Satgas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik segera, sesuai yang dijadwal untuk melakukan penjemputan Vaksin Sinovac ke Kota Jambi bersama pihak TNI, Polri dan Dinas Kesehatan.(ifa).