KUALATUNGKAL,Halojambi.id-Pemerintah Daerah Tanjungjabung Barat Provinsi Jambi melalui hasil Rapat Koordinasi Pembahasan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah ini Kamis (28/1)mengagendakan menggelar Pencanangan Vaksin Covid-19 pada Rabu (3/2) mendatang, 10 orang telah ditetapkan untuk menjadi orang pertama divaksin di wilayah ini.

Salah satu dari 10 orang tersebut adalah Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro menyatakan dirinya siap menerima suntikan vaksin Sinovac guna memutus mata rantai persebaran virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungjabung Barat dr. H Andi Pada yang dikonfirmasi Halojambi.id melalui Kepala Bidang P2PL Hj.Arida Santioren Jumat (29/1) mengemukakan bahwa pihaknya akan melaksanakan suntikan vaksin Sinovac kepada 10 yang dipilih dari unsur pemerintah dan komponen masyarakat lainnya yaitu TNI,Polri, Dinkes, Kejaksaan, DPRD, MUI, IBI,FKUB,BPJS dan BAZNAS, masing-masing satu orang.

"10 orang yang sudah ditentukan dari unsur pemerintah dan komponen masyarakat lainnya kami akan memberikan suntikan, In shaa Allah akan berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati," ujar Hj. Arida.

Mengenai jumlah vaksin yang akan diterima Tanjungjabung Barat untuk kebutuhan vaksinasi di daerah ini dikatakan Hj. Arida terdapat sebanyak 3280 pcs. Ads ( alat yang digunakan untuk suntikan) 3346 pcs. dan safety box ( tempat pembuangan jarum suntik) 73 unit.

Juru bicara Covid -19 Tanjungjabung Barat H Taharudin saat dikonfirmasi Kamis (28/1) mengatakan bahwa setelah vaksinasi dilakukan terhadap 10 orang pertama tersebut selanjutnya kegiatan vaksinasi Covid-19 akan disasarkan kepada tenaga kesehatan di masing-masing Puskesmas, anggota TNI dan Polri

"Hari berikutnya suntikan vaksin akan diberikan kepada Nakes (tenaga kesehatan) pihak anggota TNI dan Polri dilaksanakan di masing-masing Puskesmas di setiap kecamatan," ungkap H Taharudin.

Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro yang dikonfirmasi Halojambi.id soal kesiapannya menjadi salah satu dari 10 orang pertama divaksin telah menyatakan kesiapannya," Saya siap," sebut Kapolres.(ifa)