Kpu Tanjabtimur Serahkan Berkas Hasil Pilkada Serentak Kepada Dprd Tanjabtim

 

Tanjabtimur-Halojambi.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sehari setelah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur terpilih, KPU Tanjab Timur menyerahkan berkas hasil Pilkada Serentak 2020 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sabtu, (23/1/21) siang.

 

KPU Tanjab Timur diwakili Komisioner KPU Abdul Haris ,S.Ag didampingi Sekretaris KPU Sumardi, S.STP.MH secara langsung menyerahkan berkas rekomendasi Pilkada Serentak 2020 kepada Ketua DPRD Tanjab Timur yang juga didampingi beberapa anggota dewan, selain itu, Sekretaris KPU dan Bawaslu juga turut ikut mengawal proses penyerahan berkas rekomendasi ini,tutur Haris.

 

Lanjut Haris hari ini KPU melaksanakan ketentuan PKPU No 19 Tahun 2020 bahwa satu hari setelah penetapan Paslon terpilih ini rekomendasi pelantikan kepada Pimpinan DPRD Tanjab Timur yang nanti di paripurnakan dan melanjutkan ke menteri dalam negeri melalui Gubernur,"katanya .

 

Menurut Haris, berkas hasil pilkada itu berisi antara lain Surat Keputusan (SK) KPU tentang penetapan calon terpilih, berita acara penetapan calon dan juga berkas-berkas lain yang dibutuhkan untuk proses pengusulan pelantikan berkas- berkas lain langsung diterima oleh Dedi sekretariat DPRD Tanjab Timur, paparnya.

 

Kemudian Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjung Jabung Timur tentang penetapan calon terpilih dibutuhkan untuk proses pengusulan pelantikan akan menjadi rekomendasi pimpinan DPRD kepada Mendagri RI melalui Gubernur untuk pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih, ucap Komisioner KPU Haris .

 

Dengan penyerahan berkas pilkada ini, lanjutnya, tugas KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2020 hampir selesai,"pungkasnya.(kms)