HALOJAMBI.ID– Selama enam bulan ke depan, kinerja seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) akan dievaluasi oleh Anwar Sadat, Bupati Tanjabbar terpilih. Hal ini disampaikan oleh Anwar Sadat usai melaksanakan rapat paripurna di DPRD Tanjabbar, Selasa (26/1).

Saat ditanya apakah ketika nantinya dilantik akan langsung membuat kebijakan dengan mengganti sejumlah pejabat, ia menyebut akan memberikan waktu selama enam bulan kepada seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar.

“Kita memang akan meletakkan orang-orang yang berkualitas dan berkompetensi, kan yang di ujung tombak Bupati itu ada di OPD, di Kepala Dinas. Oleh karena hal-hal seperti itu (langsung mengganti) itu kita kesampingkan,” katanya.

“Mari kita ke depan bangun kompetensi yang sehat, yang memang mengedepankan isu-isu, ide-ide dan inovasi. Apalagi untuk menterjemahkan visi misi bupati yang terpilih saya kira tidak usah di khawatirkan hal-hal seperti itu (langsung mengganti) berjalan secara alamiah saja,” tambahnya.

Di sisi lain, kata Anwar, dirinya akan menilai selama enam bulan ini dan sudah menyiapkan kriteria untuk menilai orang-orang yang dianggap berkompetensi untuk membantunya mewujudkan visi misinya.

“Kita punya waktu enam bulan dan saya sudah buat matrik, karena saya orang akademik, dosen dan saya kasih ke OPD, dan mereka tinggal jalankan dan saya tinggal conteng, inovasi dan pergerakan mereka berapa bulan mereka bisa capai. Insha allah itu yang kita lakukan,” tuturnya.

Anwar menyebutkan, bahwa InsyaAllah selama dalam enam bulan tidak ada reshuffle, dan akan berjalan seperti biasanya dengan aturan pemenuhan kriteria di atas. “InsyaAllah enam bulan kita jalan biasa-biasa. Kita ikuti prosedur kita ikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Tidak serta merta langsung memecat. InsyaAllah berusaha pegang aturan itu,” pungkasnya.(Ifa)