Ngabuburit Bareng Jaksa Masuk Sekolah

TANJABTIM-HALOJAMBI.ID Ngabuburit Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung jabung timur menggelar program jaksa masuk sekolah,dalam rangka kegiatan positif di bulan ramadhan sembari menunggu waktu berbuka puasa memberikan pendidikan hukum kepada pelajar tingkat SLTP Rabu (21/4).

 

bertempat di SMPN 17 Tanjab Timur dilaksanakan Kegiatan Penyuluhan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Tahun 2021 oleh Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur.

 

Kajari Tanjab Timur yang diwakili oleh Kasi Intelijen Kejari Tanjabtim M. Arsyad, SH mengatakan, "Tahun ini kita laksanakan kegiatan jaksa masuk sekolah." materi yang disampaikan dalam kegiatan jaksa masuk sekolah tersebut yakni pencegahan tindak pidana anti korupsi sejak dini terhadap siswa siswi.

 

Sementara itu,materi pendidikan anti korupsi sejak dini, bertujuan untuk mencegah sejak awal praktik korupsi dengan penguatan jaringan anti korupsi, kolusi dan nepotisme. Sehingga, upaya korupsi dapat dicegah dengan kesadaran akan sanksi hukum yang dijatuhkan ungkap Arsyad.

 

Arsyad juga menambahkan, melalui kegiatan jaksa masuk sekolah, diharapkan pelajar di tanjabtimur sebagai generasi muda yang sadar hukum, lebih mengenal hukum sehingga menjauhi diri dari hukuman .

 

kegiatan ini di hadiri Kajari Tanjab Timur yang diwakili oleh Kasi Intelijen Kejari Tanjabtim M. Arsyad, SH, Kadis Pendidikan Tanjab Timur Drs. Junaidi Rahmad,Kabid SMP Dinas Pendidikan Joko Purnomo,Kepala Sekolah dan diikuti sekitar 25 org pelajar dari beberapa sekolah yaitu SMPN 17 Tanjab Timur,SMPN 21 Tanjab Timur,SMPN 12 Tanjab Timur, SMPN 7 Tanjab Timur,SMPN 24 Tanjab Timur,perwakilan osis dari masing -masing sekolah.

 

Penyampaian materi tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Sejak Dini oleh Doni Hendry Wijaya, SH., MH Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan PPS pada Seksi Intelijen Kejari Tanjabtim,kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(kms)