BUNGO- Berdasarkan Surat Edaran menteri Dalam Negeri dan Gubernur Jambi tentang Larangan Mudik Di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar Apel Bersama Kesiapan Pengamanan dan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H Dimasa Pandemi Covid19 Tahun 2021 yang laksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bungo, Senin (26/04/2021).

Tampak hadir pada apel ini Bupati Bungo H Mashuri SP ME didampingi Wabup H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd, Sekda Bungo Drs H Mursidi MM, Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi SIK dan Unsur Forkopimda lainnya, serta para ASN di lingkup Pemkab Bungo.

Apel Dipimpin oleh Kapolres Bungo AKBP Mokhammad Lutfi SIK. Saat di wawancarai oleh awak media Bupati Bungo H Mashuri SP ME mengatakan kita berada di lapangan ini dalam rangka Apel kesiapsiagaan pengamanan dan larangan Mudik Lebaran 1442 H.

“Intinya tadi telah kita sampaikan tadi bahwa Pemerintah telah melakukan pelarangan mudik selama lebaran 2021 ini yang dimulai dari tanggal 22 April sampai dengan tanggal 24 Mei 2021,” kata Bupati.

Kemudian untuk menindak lanjuti arahan tersebut sesuai dengan Permendagri nomor 9 dan juga SE Gubernur tindak lanjutnya yaitu melaksanakan apel hari ini.

Ia juga menegaskan apabila ada ASN yang mudik tanpa alasan yang jelas, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Bupati Bungo juga menghimbau sayangilah keluarga kita yang ada di kampung halaman dengan tidak mudik lebaran idul Fitri 1442 H. Tutupnya (zal)