Diduga Ada Kecurangan Pada Muskab IPSI Tanjabtim ,Kubu Pendukung Gatot Walk Out

 

TANJABTIM-HALOJAMBI.ID Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tanjabtim menggelar Musyawarah kabupaten di pola kantor bupati(28/4).

 

Muskab tersebut memanas,ketika pengusung Dan pendukung Gatot sumarto,tidak terima dengan keputusan yang dinilai seakan di paksakan. Dalam muskab tersebut ada dua calon yang di usulkan,Gatot sumarto dan Suhas purwojani.

 

Gatot Sumarto, salah satu figur yang dicalonkan oleh beberapa perguruan silat mengatakan kepada awak media, “saya anggap panitia Muskab tidak fair dan tidak siap, bagaimana bisa surat dukungan dari perguruan Siliwangi bisa hilang begitu diserahkan panitia, belum lagi adanya kegandaan dukungan dan kelengkapan administrasi lain yang seolah-olah dimanipulasi”.

 

“Lebih baik saya tidak mengikuti Muskab ini daripada adanya hal yang tidak fair ini”,imbuhnya Beberapa perguruan yang menyatakan walk out antara lain, Satria Bakti, Siliwangi, Tapak Suci, PSHT, Cempaka Putih.

 

Dr. Wargo selaku Ketua PSHT Tanjung Jabung Timur menyatakan kepada awak media, ” Niat kami adalah bersilaturahmi dan menginginkan hal yang baik untuk insan silat kedepannya, tapi saya melihat adanya hal yang kurang bagus sedang berjalan di agenda Muskab tersebut, sehingga saya lebih memilih walk out”.

 

Selain itu Teguh Iswanto Nugroho selaku salah satu perwakilan dari Cempaka Putih menyatakan, “Terkait berlangsungnya Muskab IPSI ini saya merasa ada pemaksaan untuk memenangkan salah satu calon oleh panitia”. Muskab IPSI Kabupaten Tanjung Jabung Timur tetap dilanjutkan meskipun adanya beberapa perguruan yang walk out.(Kemas)