KUALATUNGKAL,Halojambi.id- Bupati Tanjungjabung Barat Anwar Sadat Jumat (30/4) bertempat di ruang VIP Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi dalam rangka menerima secara simbolis penyerahan Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang merupakan hibah pinjam 2 (dua) buah perangkat mesin untuk kepentingan layanan dibidang kependudukan tersebut dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang di serahkan oleh Pejabat Gubernur (Pj) Jambi Hari Nurcahya Murni kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dan Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk selanjutnya di gunakan dalam pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri serta operasional dan pengelolaan mesin berada di bawah tanggung jawab Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil kabupaten, di dua daerah penerima ini.

Pj. Gubernur Jambi ibu Hari Nurcahya Murni dalam sambutannya menyampaikan bahwa alasan di pilihnya dua kabupaten ini sebagai penerima mesin ADM selain adanya rentang kendali pelayanan publik kedua kabupaten yang jaraknya masih jauh dari kota jambi dan kabupaten bungo (dua daerah yang sebelumnya juga telah menerima hibah mesin ADM), juga sekaligus menunjukkan adanya prestasi tersendiri yang telah di capai, dimana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik se-Provinsi Jambi.

Bupati Anwar Sadat saat di wawancara usai acara mengatakan pemberian hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi. "Alhamdulillah kita termasuk kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” kata Bupati.

Bupati berharap kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar dengan di terimanya hibah mesin ADM dari kemendagri ini bisa meningkatkan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

“Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat Tanjungjabung Barat semakin mudah,” sebutnya, menutup keterangan.(ifa)