Sarolangun- Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) yang berdomisili di wilayah kabupaten Sarolangun resmi memiliki akta pendirian organisasi yang disebut dengan Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS).

Akta notaris yang di selesaikan oleh Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah "DESRIATI. SH. M.Kn" Organisasi pers yang berada di kabupaten Sarolangun ini merangkul semua profesi jurnalist, baik cetak,elektronik maupun online.

Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) yang terbilang masih seumur jagung yang didirikan pada awal 21 Februari 2021, dengan tujuan dapat mengkaordinir semua anggota dibawah naungan keorganisasian Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS), namun organisasi ini hanya berkewajiban merangkul dan menampung aspirasi anggota Ikatan Wartawan Sarolangun, akan tetapi untuk sebuah pemberitaan organisasi tidak bisa mengintervensi karya jurnalist dari anggota ikatan Wartawan Sarolangun .

Pemikiran Lahirnya Organisasi Ikatan Wartawan Sarolangun, berdasarkan kebebasan pers dan kebersamaan, melihat terpecahnya sebuah keorganisasian yang belum memiliki dasar hukum legalitas organisasi, dan memiliki rasa bersaudara serta mengutamakan keutuhan dan kebersamaan anggota, yang dituangkan dalam rapat bersama, maka tercetuslah lembaga organisasi pers yang bernaung di kabupaten Sarolangun yakni Ikatan Wartawan Sarolangun ( IWS).

Egonisahilin yang terpilih secara aklamasi menahkodai organisasi ini berhasil menyatukan suara dengan menindak lanjuti akta pendirian organisasi Ikatan Wartawan Sarolangun, nomor 63 yang disahkan pada 29 April 2021 di notaris dan pejabat pembuat akta tanah "DESRIATI, SH, M.Kn "

"Iya hari ini kita resmi memiliki legalitas akta pendirian organisasi Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) yang diprakarsai semua anggota IWS" jelas egonisahilin

Dengan adanya akta pendirian organisasi Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS), kedepan semua kegiatan keorganisasian akan segera ditingkatkan lagi. " Kita akan coba koordinir setiap anggota untuk lebih aktif dan menghidupkan organisasi ini untuk kebaikan bersama" imbuhnya.(Sr Dian)