Bupati Tanjabtim Rapat Secara Virtual Bersama Presiden

 

TANJABTIM-HALOJAMBI.ID Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Hariyanto, SE bersama unsur Forkompinda Kabupaten Tanjabtim mengikuti rapat secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di ruang rapat utama, Senin (17/05/21).

 

Rapat arahan presiden secara online dari istana negara ini diikuti oleh seluruh kepala Daerah se-Indonesia. Terdapat beberapa hal penting yang disampaikan oleh Presiden Jokowi mengenai penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

 

“Pada Tahun ini kita sudah mengalami 40 persen angka penurunan Covid-19, kita juga harus tetap selalu waspada. Untuk daerah yang zona merah dan oranye seluruh tempat wisata ditutup,”ujar Presiden Republik Indonesia dua priode itu saat memberikan arahan dalam rapat nasional secara virtual.

 

Presiden menjelaskan, tempat wisata di daerah dengan katagori zona kuning dan hijau tetap bisa dibuka, tentunya dengan syarat penerapan protokol kesehatan dan menstandbaykan petugas medis dilokasi.

 

“Kita harus sangat waspada karna varian baru covid-19 sudah ada di negara kita. Saya menegaskan apabila ada masyarakat yang terpapar virus langsung diperiksa dan diisolasi,”ujar Presiden Jokowi.

 

Presiden menjelaskan, meski pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama tahun 2021 masih minus 0,74 persen, namun dibandingkan dengan tiga kuartal sebelumnya, angka ini telah menunjukan perbaikan.

 

Selisih tipis, yang hanya sebesar minus 0,74 persen secara tahunan dibanding masa sebelum pandemi, menunjukan perekonomian Indonesia sanggup bertahan.

 

Presiden menyatakan Indonesia akan segera masuk ke zona positif. “Saya optimis ekonomi Indonesia akan tumbuh positif pada kuartal kedua dan berikutnya di tahun 2021. Untuk kesehatan dan ekonomi kita harus sejajar pertumbuhannya kearah yang lebih baik,”tutup Presiden.(kms)