Halojambinews : Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar, Sp, menyampaikan hasil pendampingan mandiri kepatuhan pelayanan publik pada Oranisasi Perangkat Daerah atau OPD, Senin (24/05/2021) di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati Batang Hari.

Dalam giat yang dihadiri oleh seluruh OPD di ruang lingkup Pemkab Batang Hari ini, Wabup menyampaikan tentang peningkatan SDA yang standar pelaksanaan pelayananannya belum baik secara nline maupun offline agar segera ditingkatkan standarnya sesuai dengan Standar Operasional pekerjaan atau SOP. Hal ini bertujuan demi peningkatan kualitas maupun kuantitas dari pelayanan OPD itu sendiri.

" OPD yang sudah melaksanakan penilaian tersebut seperti BPMPTSP, Dinkes, Rumah Sakit Hamba, Dukcapil dan Puskesmas Muara Bulian" kata Wabup.

Di samping itu, pada tahun 2021 ini, sambung Wabup, pada awalnya sudah diajukan untuk penilaian pelayanan publik yakni Puskesmas Muara Bulian, akan tetapi puskesmas tersebut sudah bagus dan masuk dalam kawasan hijau.

" Oleh karena itu, kita akan menambahkan satu puskesmas lagi, yang dalam rencana adalah Puskesmas Muara Tembesi atau Luskesmas Durian Luncuk" tambahnya.

Wabup berharap kepada seluruh OPD mampu mencapai target penilaian pelayanan publik sebelum Juni nanti. " Sebelum bulan Juni nanti, diharapkan semua sudah memenuhi standar yang mengarah kepada sistem publik berwarna hijau. Yang belum, agar bekerja ekstra keras mencapai hal tersebut" tandas Wabup.(Fri)