Halojambinews : Pj. Sekda Batang Hari Ir.H. R. Mulawarmansyah, M.Si, memimpin rapat Pembentukan Tim Rencana Penanggulangan Bencana Daerah atau (RPBD) Tahun 2021-2025, Senin laren (24/05/2021) di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati Batang Hari.

Dalam rapat tersebut, hadir Plt. Kepala BPBD Batang Hari Amir Hamzah, Kasubbag SDA Syaiful, SP.M.Si, Kepala Dinas Damkar, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkim, para kepala OPD serta unsur Forkopimda.

Kasubbag SDA, Syaiful mengatakan dalam rapat bahwa pelaksanaan penyusunan RPBD tersebut harus benar-benar dibentuk sebaik mungkin keangotaannya agar persoalan yang akan di hadapi ke depannya bisa dengan cepat terselesaikan.

“ Dalam masa menghadapi masa pandemi, serta mempesiapkan pengantisipasian bencana alam, kita harap bersinergi dalam membentuk maupun menyusun tim dengan cepat" ungkap Syaiful.

Pj. Sekda menyampaikan hal senada dan sesuai dengan perintah Bupati agar semua yang terbentuk dapat bergerak cepat. "Terkait perintah langsung dari bapak Bupati kita, maka saya berharap dalam rapat penyusunan tim ini kita harus gerak cepat dan kita harus langsung tentukan siapa saja kelompok dan penanggung jawab dari masing-masing bagian tim Penanggulangan Bencana Daerah ini, bahkan kalau perlu saya berharap kita juga harus membentuk satu tim kecil yang setidaknya berjumlah 6 sampai 8 orang yang bisa untuk kita gunakan dilapangan untuk melaksanakan pemantauan langsung. Pembentukan penyusunan tim penanggulangan Bencana Daerah ini juga di bentuk sesuai isi surat edaran Bupati Nomor 110 tahun 2020 Tentang Pembentukan tim Penelitian Hibah Barang Milik Daerah Pada Pengelola Barang Pemerintah Kabupaten Batang Hari,” kata Sekda.(Fri)