Halojambinews : Kalau melihat batang pisang dalam satu tandan mempunyai jantung buah namun lebih dari satu, maupun satu batang ada yang bertandan lebih dari satu, sudah banyak ditemui. Namun kalau batang pisang bercabang dua, dan masing-masing cabang berbuah, ini baru aneh dan langka.

Batang pisang ini tumbuh di halaman Opung Gultom (65) di Kompleks Mutiara Indah TR 10 LK II Pal 6 Kelurahan Kampung Baru Muara Tembesi. Keoada Halojambinews, Jumat (28/05/2021), Opung Gultom mengatakan dari sekian batang pisang yang ditanam walaupun dia sendiri tak tahu jenisnya, cuma satu batang ini yang aneh.

" Saya terkejut melihat keanehan batang pisang ini. Saya tahu di awal bulan puasa kemaren. Ini pertanda baik bagi kami. Mudah-mudahan berkah" ungkap Opung.

Munculnya batang pisang bercabang dua ini, yang mengejutkan sekeluarga Opung Gultom yang asli Tarutung, Sumut ini, juga membuat gempar para tetangganya. Di ataranya Ramli Putra. " Aneh. Memang aneh. Tak pernah saya menemukan fenomena ini. Mudah-mudahan pertanda baik." Ujar Ramli.

Kemunculan batang pisang bercabang dua ini, bagi Opung sendiri, tidak mendapat firasat maupun didahului mimpi. " Tak ada firasat, maupun didahului mimpi tentang pisang ini. Andaikata batang pisang ini buahnya masak, kami tidak akan menebangnya. Kami akan biarkan seperti itu" tandas Opung. (Fri)