Halojambinews : Iwan alias Kang Asep (43) suami dari Setiawaty (40) yang beralamatkan di RT 13 LK II Kelurahan Kampung Baru Pal 5 Kecamatan Muara Tembesi ini, dagangan gorengannya, cukup laris manis. Kang Asep berjualan, tepat di depan Mini Market Joehan's Smart ini setiap hari, mulai dari pukul 08.00 WIB pagi dan tutup sebelum pukul 18.00 WIB.

Gorengan yang dijual ayah dari 3 putri dan satu putra ini ada 20 macam. Mulai dari pisang goreng, tempe goreng, sampai dengan gabin tapai goreng.

Pembelinya di samping masyarakat sekitar, dan juga masyarakat lain, termasuk pengendara mobil pribadi maupun truk batubara. Harga jual gorengan Kang Asep tidaklah mahal. Hanya dijual perbuah seribu rupiah.

Di samping gorengannya nikmat, bagi yang mengkosumsinya dijamin sehat. Karena diwaktu Kang Asep menyiapkan bahan sampai proses penggorengan, selalu didoakan agar konsumen yang mencicipi gorengannya diberi kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT.

Ketika Halojambinews menanyakan rahasia larisnya gorengan olahan pria dari Sumedang, Jawa Barat ini, jawabannya simpel sekali. Berjualan ikhlas, dahulukan dengan Basmallah, selalu berdoa semoga berkah bagi dirinya dan keluarga serta bagi pembelinya.

" Dan yang selalu rutin saya jalankan, seramai apapun pembeli, ketika azan Sholat Zuhur dan Asyar berkumandang, saya tinggalkan dagangan dan langsung pergi ke mesjid untuk tunaikan sholat" kata Kang Asep.

Subhanallah. Semoga Kang Asep dan keluarganya, selalu mendapatkan berkah dari Allah, kesehatan serta rezeki yang berlimpah. (Fri)