Halojambinews : Ratusan jenis kaktus, berjejer rapi serta menambah semarak taman nan asri tempat Wisata Talang Bukit Berbunga Hj. Yulinar, di Talang Bukit Desa Rantau Puri, Kecamatan Muara Bulian.

Jenis kaktus tersebut seperti Euphorbia Rubra, Euphorbia Trigona, Euphorbia Monstrose, Euphorbia Lactea, Coboy, Haw, Apollo, Nerifolia serta ratusan jenis kaktus lainnya.

Ide menanam ratusan kaktus yang menambah semaraknya tempat wisata alam yang luasnya 4 hektar ini, adalah ide dari Hj. Yulinar sendiri. Kaktus-kaktus tersebut didatangkan dari Kota Jambi, ditanam serta perawatan langsung dari ahlinya.

Hal ini disampaikan oleh Owner Talang Bukit Berbunga, Hj. Yulinar, yang merupakan Pelopor Wisata Mandiri Kabupaten Batang Hari, melalui Manager, Bujang Jalil, kepada Halojambinews, (01/06/2021).

" Ini ide Bunda semua. Tak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk ratusan kaktus ini serta biaya perawatan serta pengawasan dari ahlinya langsung" kata Bujang Jalil.

Di samping itu, arena wisata tersebut, juga ditambah dengan fasilitas lainnya yang bertujuan demi memanjakan pengunjung dan sedang digarap, seperti arena kolam bambu tempat bersampan, out bond, flying fox serta sepeda gantung.

" Inshaa Allah, tidak lama lagi fasilitas tersebut akan selesai. " sambung Bujang Jalil.

Ditambahkannya, bagi pengunjung Talang Bukit Berbunga, dari Kabupaten Batang Hari maupun dari daerah lainnya, bea masuk taman, tetap murah serta makanan dan minuman untuk pengunjung, harganya sama dengan harga tempat lainnya.

" Jangan sungkan-sungkan. Mari berwisata ke Talang Bukit Berbunga, bea masuk murah meriah hanya sepuluh ribu rupiah sudah termasuk bea parkir. Makanan dan minuman sama harganya dengan tempat lainnya dan sangat terjangkau. Di sini, pengunjung akan dihibur dengan alunan musik orgen tunggal, dan bisa menyanyi sepuasnya. Bagi yang ingin berenang, kami sediakan kolam permadian dengan air segar dan jernih. Ayo, ajaklah berwisata ke mari dan ajak keluarga" pungkas Bujang Jalil.

Pantauan Halojambinews, tempat Wisata Talang Bukit Berbunga ini, semakin lama semakin indah dan sudah menjadi salah satu ikon wisata mandiri Kabupaten Batang Hari serta menjadi tempat kunjungan favorit wisatawan lokal Jambi.(Fri)