JAMBI - Jasa Raharja Jambi bersama Satlantas Polresta Jambi memberikan santunan kepada ahli waris korban pejalan kaki yang Meninggal Dunia (MD) akibat laka lantas yang terjadi Kamis (3/6) lalu. Dimana, sepeda motor menabrak pejalan kaki di depan pusat perbelanjaan tidak jauh dari lampu merah Simpang Mayang, yang menyebabkan pejalan kaki tersebut Meninggal Dunia. 

Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Jambi, M. Zulham Pane mengatakan Penyerahan santunan langsung diserahkan kepada ahli waris keesokan harinya, tepatnya hari jumat (4/6/2021). 

"penyerahan santunan dilakukan kurang dari satu hari dengan semangat pelayanan PRIME yaitu Proaktif Ramah Ikhlas Mudah Empati," ujarnya. Rabu (9/6/2021). 

Pihaknya bersama-sama dengan Satlantas Polresta Jambi langsung melakukan kunjungan ke rumah Ahli waris untuk mempercepatan proses penyelesaian santunan. 

"Kami ingin memberikan pelayanan yang Proaktif Ramah Ikhlas Mudah dan Empati," jelasnya. 

Ia berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan.

Penyerahan santunan kepada korban Meninggal Dunia memang harus secepatnya diserahkan kepada ahli waris korban lakalantas. 

Dia tidak henti-hentinya menghimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Tidak ugal-ugalan dan selalu fokus berkendara. 

"Sayangilah keluarga dirumah yang senantiasa menunggu," terangnya. 

Dalam menjalankan amanah mengelola Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (DKLLJ) untuk kemudian diserahkan kepada korban kecelakaan, beliau juga menghimbau para Wajib Pajak untuk membayarkan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (DKLLJ) tersebut bersamaan dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan kendaraan di Kantor Bersama SAMSAT. 

“Ayo bayarkan SW ke SAMSAT bersamaan dengan pembayaran pajak dan pengesahan STNK karena SW yang Anda bayarkan akan diserahkan kembali kepada para korban kecelakaan lalu lintas," jelasnya. 

Ia menambahkan saat ini sedang dilaksanakan pemutihan pajak kendaraan bermotor hingga Juni 2021 ini. Ia berharap masyarakat dapat Manfaatkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor hingga akhir bulan ini. (*/uya)