KUALATUNGKAL, Halojambi.id-Pemerintah Daerah Tanjungjabung Barat melalui Bupati Drs. H. Anwar Sadat M.Ag melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan kepada Partai Politik untuk tahun anggaran 2021.

Kegiatan ini dimaksud juga sebagai ajang silaturrahmi bagi parpol dan unsur pemerintah daerah yang berlangsung di rumah dinas Bupati Rabu (9/6).

Pada kesempatan ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tanjungjabing Barat Drs. R. Aziz Muslim M. Ap menyampaikan laporannya bahwa pentingnya ditumbuhkan arti pentingnya peningkatan kesadaran hak dan kewajiban dan masyarat berbangsa dan bernegara sehingga mampu berkembangnya sikap baik masyarakat dalam memberikan partisipasi politik dan inisiatif masyarakat dalam kehidupan bermasyatat berbangsa dan bernegara.

Point penting lainnya yang disampaikan Aziz Muslim adalah untuk peningkatan kemandirian dan kedewasaan serta membangun karakter bangsa dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam sambutannya Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag: mengingatkan untuk parpol memahami tujuan pemerintah daerah memberikan bantuan keuangan agar parpol memiliki dana dalam menunjang kegiatan pendidikan politik dan operasional partai politik.

" Sehingga diharapkan dalam pengunanan bantuan keuangan agar dapat berpedoman pada aturan perundang undangan dan peraturan menteri sehingga dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Bupati berpesan.

Pemerintah daerah menurut Bupati sangat mengapresiasi atas kinerja parpol di daerah ini sehingga dari hasil pemeriksaan BPK, bahwa partai politik semakin matang,proporsional dalam mengelola dana bantuan ini.

"Kepada para pimpinan partai politik diharapkan juga untuk saling bahu membahu bekerjasama dengan pemerintah dalam penanggulangan Covid 19," ujar Bupati.

Turut hadir Kanit Satintelkam Widiarto, Perwakilan Kejaksaan, Keta DPRD H Abdullah SE, Ketua Pangadilan Agama Tanjungjabing Barat, Sekda Tanjungjabung Barat dan OPD lainnya dilingkup Pemkab Tanjungjabung Barat. (fir)