SAROLANGUN - Hingga saat ini Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Sarolangun masih banyak mendominasi kasus Narkoba, Kamis (10/06/2021).   Dari Jumlah Keseluruhan Narapidana di Lapas Kelas IIB Kabupaten Sarolangun sebanyak 322 Narapidana yang paling tertinggi mayoritas berdominasi kasus Narkoba hingga mencapai 50 persen lebih. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sarolangun Irwan melalui Kasi Pembinaan Joner mengatakan untuk saat  ini yang paling banyak Narapidana di lapas Kelas IIB Kabupaten Sarolangun merupakan Narapidana Pengguna dan Pangedar Narkoba.

"Narapidana di Lapas Kelas IIB Kabupaten Sarolangun saat ini berjumlah Sebanyak 322 Naridana yang terdiri dari kasus Narkoba sebanyak 163 orang, Kasus Pidana Umum meliputi kasus pencurian, Perampokan dan lainnya Sebanyak 158 orang serta Kasus Korupsi Sebanyak 1 Orang, "Jelasnya.

Dari Keseluruhan Kasus narapidana ini yang paling tertinggi mayoritas berdominasi kasus Narkoba hingga mencapai 50 persen lebih.

Kemudian itu, untuk Penerimaan tahanan yang sudah putus sidang dan ingkrah harus memenuhi syarat tahapan yang ketat terutama protokoler kesehatan seperti Rapid Tesh Antigen dengan hasil 80 persen,."Namun jika kondisi penerimaan tahanan tidak sehat maka akan kita tolak dan kita kembalikan ke pihak Kepolisian maupun ke Kejaksaan, "Tambahnya.(Sr.dian)