Halojambinews : Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief, SE, melantik H. Muhammad Azan, SH, sebagai Sekda Defenitif Kabupaten Batang Hari, Kamis lalu (03/06/2021), di Pendopo Rumdis Bupati Batang Hari, Muara Bulian.

Dalam pelantikan tersebut, hadir Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar, SP, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir, Wakil Ketua DPRD Batang Hari, serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batang Hari, para camat serta seluruh undangan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Sekretaris Daerah mempunyai peran dan fungsi yang sangat strategis akan berhasil atau tidaknya akan pembangunan daerah.

" Sekretaris Daerah itu peran dan fungsinya sangatlah strategis dalam tidak atau berhasilnya pembangunan daerah." Kata Bupati.

Di samping itu, lanjut Bupati, dalam situasi pandemi Covid-19 yang sampai detik ini belum ada tanda-tanda membaik, penangan dan pencegahan, menjadi prioritas utama.

" Penangana serta pencegahan Covid-19 pada situasi pandemi yang belum juga membaik ini, menjadi prioritas utama yang harus dijalankan supaya tidak berdampak besar bagi ekonomi masyarakat" sambungnya.

Seterusnya, selaku Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief berharap agar dilakukan percepatan PERDA RPJMD Kabupaten BatangHari tahun 2021-2026 dimana berdasarkan regulasi paling lambat 6 bulan setelah Bupati dan Wakil Bupati dilantik harus sudah diselesaikan, guna percepatan pelaksanaan VISI dan MISI BatangHari TANGGUH tentunya dalam bingkai meningkatkan kesejahteraan masyarakat bumi Serentak Bak Regam, saling bahu membahu untuk mewujudkan ini semua.

" Sinegritas antar OPD harus diwujudkan, sehingga kebijakan pembangunan tidak parsial dilaksanakan tetapi dapat dilaksanakan secara komprehensif dalam artian suatu kebijakan pembangunan harus didukung oleh setiap OPD " tutup Bupati. Setelah dilantik, H. Muhammad Azan, SH, mendapat ucapan selamat dari seluruh yang hadir.(Fri)