Halojambinews : Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief, SE, menghadiri acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Polres Batang Hari, Kamis (10/06/2021).

Dalam giat tersebut, hadir Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rahmad Wibowo, S.I.K, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Muchlis, A.S, Kapolres Batang Hari AKBP Heru Ekwanto, S.I.K, Ketua DPRD, Kajari, Dandim 0415/BTH, Kepala Pengadilan Negeri, Sekda Batang Hari serta para kepala OPD.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Gedung Polres Batang Hari sudah berdiri sejak 38 tahun nan lalu dan baru sekarang dilaksanakan perehaban.

" Dengan direhabnya Gedung Polres Batang Hari yang sudah berusia 38 tahun ini, besar harapan kami nantinya gedung baru dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Sinergitas antara Pemkab Batang Hari dengan Polres Batang Hari diharapkan terus ditingkatkan khususnya di bidang ketertiban dan keamanan serta berkontribusi memujudkan visi misi Batang Hari Tangguh. Tak lupa harapan saya, Polres Batang Hari dapat berkontribusi dalam peningkatan kesejateraan masyarat." kata Bupati.

Bupati menambahkan, bahwa Polri merupakan mitra strategis bagi masyarakat. " Polri adalah mitra starategis bagi masyarakat. Bagaimana masyarakat dapat menggunakan personil kepolisian dalam hal penyeimbang antara hak dan kewajiban Masyarakat bisa menuntut hak, di samping itu melaksanakan kewajiban." tambah Fadhil.

Sementara itu Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto S.I.K, mengatakan, bangunan gedung utama polres ini merupakan polres tertua di kota jambi. Rehabilitasi ini dibutuhkan demi kenyamanan dalam pelayanan publik.

"Alasan kami mengusulkan rehab total ini, yang pertama karena bangunan ini sudah sangat lama, dan juga untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan dalam melayani masyarakat," kata Heru.

Kemudian giat dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati, Kapolda Jambi serta Kapolres Batang Hari. Rehab gedung Polres Batang Hari ini menelan biaya Rp.14 M lebih menggunakan anggaran APBD Kabupaten Batang Hari 2021. (Fri)