KUALATUNGKAL,Halojambi.id-Pemkab Tanjungjabing kembali menggelar rapat terkait kegiatan kerja Tim Satgas Penanganan C-19 di wilayah ini, Wakil Bupati Hairan SH memimpin rapat tersebut Jumat (18/6) di ruang Pola Atas Kantor Bupati di Kualatungkal.

Kapolres Tanjungjabung Barat, Dandim 0419 Tanjab (diwakilkan), para Asisten, Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjungjabung Barat serta para peserta rapat lainnya.

Wakil Bupati memimpin langsung rapat tersebut denganemberikan arahan serta saran bagi anggota Satgas dalam melaksanakan tugasnya terkait kondisi perkembangan penyebaran C-19 di Tanjungjabing Barat.

"Jika tidak diantisipasi jumlah angka covid-19 ini tidak akan turun-turun.namun terima kasih kepada Tim Satgas yang sudah bekerja dan bertugas kurang lebih satu setengah tahun," ungkap Wabup.

Pemerintah Daerah dikatakan Wabup berkomitmen untuk setiap warga Tanjungjabung Barat yang meninggal dunia di wilayah lain akibat Covid-19 dilakukan eksekusi pengembalian jenazah ke Tanjungjabing Barat dengan semua biaya ditanggung oleh Pemkab.

Selain itu pemerintah juga akan menyiapkan fasilitas pendukung di tempat isolasi, agar pasien tidak bosan." Selanjutnya akan diberlakukan pembatasan jam malam lagi, dikarenakan kita kembali ke zona merah," ucapnya.

Hal-hal lain yang menjadi perhatian Wagub adalah memberikan kesempatan kepada tim gugus yang bertugas dengan meminta Satgas menyampaikan kendala apa yang terjadi dilapangan silahkan disampaikan dan diharapkan dapat menjalin koordinasi yang baik antar gugus tugas Pasien yang Isolasi mandiri harus didampingi mengenai Vitamin, keluhan, serta perkembangannya melalui via Call.

Kapolres AKBP Guntur Saputro yang hadir pada rapat ini juga menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi tindak-lanjut Tim Satgas yaitu semua pasien yang masuk rumah sakit harus di Swab bukan ketika sudah meninggal baru tes swab dilakukan.

"Jka ingin isolasi mandiri, dilihat terlebih dahulu tempat nya, jika tidak memiliki lebih dari 1 kamar jangan di izinkan untuk isolasi mandiri.Bagi warga yang isolasi mandiri hendaknya menempelkan tulisan di depan rumah bahwa sedang melakukan Isolasi mandiri." sebut Kapolres.

Pada akhir rapat Wakil Bupati Hairan, S.H menyepakati bahwa akan Memberlakukan jam malam kembali pada pukul 23.00 WIB, Kemudian kepada dinas kesehatan untuk dapat menggenjot vaksinansi yang rendah. Dan angka vaksinasi ini akan dishare agar masyarakat tahu jumlahnya.(fir)