KUALA BETARA,Halojambi.id-Wakil Bupati Hairan SH Selasa (6/7) melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Desa Betara Kanan Dusun Poncorejo Kecamatan Kuala Betara dengan - Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf.Erwan Susanto beserta kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Tanjungjabung Barat.

Wabub Hairan pada kesempatan ini di hadapan warga yang tengah menjalani imunisasi tersebut memberikan pesan-pesan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jami harus mengingat kan jangan lengah tetap mematuhi Protokol Kesehatan, yang menjaga kita sendiri , kalau kita sadar Prokes lingkungan kita juga aman, harus jujur kepada petugas jika memang mempunyai penyakit bawaaan harus disampaikan, sehingga kami tidak kecolongan, harus diketahui bahwa vaksin itu halal dan aman," ujar Hairan.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro Sik.guna memotivasi masyarakat di lokasi kegiatan vaksin ini juga turut menyampaikan pesan-pesan moral agar program vaksinasi nasional berjalan lancar dan berkualitas, Kapolres mengingatkan kepada petugas di lapangan agar memberikan layanan yang memprioritaskan warga usia lanjut.

" Kita utamakan usia lanjut, karena juga harus diingat bahwa setelah divaksin bukan berati bebas covid, namun tetap harus patuh Prokes. Kesadarannya harus dibangun guna melindungi diri kita maka lingkungan juga terlindungi," ungkap Kapolres.

Sementara itu Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto S.Ip. kepada masyarakat di desa ini menghimbau untuk mensukseskan program vaksinasi nasional guna menekan angka peningkatan penderita Covid-19, sehingga pelaksanaan kegiatan vaksinasi dimaksimalkan.(fir)