KUALATUNGKAL, Halojambi.id-Bupati Tanjung jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat.M.Ag memimpin pelaksanaan kegiatan Launching Program Sembako Tahun 2021 Perluasan Program Sembako dan Penyerahan KKS di wilayahnya, kegiatan tersebut berlangsung Selasa (13/7) di Balai Pertemuan Kantor Bupati di Kualatungkal.

Tampak hadir pada kesempatan Wakil Bupati Hairan SH, Sekertaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si, Kabag Ren Polres Tanjab Barat Kompol Agus Ruchimat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Moh Arif MM,Asisten Pembangunan dan Perekonomian Ir. H. Erwin, Kepala Dinas PMD Noor Setya Budi, Kadis Kominfo Taharudin, para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah.

Turut hadir pulaKepala Cabang Bank Mandiri, Kepala Forum Bulog, Masyarakat penerima Bantuan serta tamu undangan lainya. Dalam laporannya di hadapan Bupati dan para hadirin Kepala Dinas Sosial Drs. Syarifudin MM mengatakan tujuan program yang dilaksanakan oleh instansinya adalah sebagai berkontribusi pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat kurang beruntung Sebagai upaya berkelanjutan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid 2019.

Program ini menurut Syarufudin sasarannya ditujukan kepada 14.258 Keluarga Penerima Manfaat, 86 Elektronik Warung Gotong Royong ( E Waroong ) tersebar di 13 Kecamatan, diterima dalam bentuk sembako.

Adapun untuk perluasan peserta pada bulan Juli sebanyak 80 KPM dan 20 diantaranya penyandang disabilitas Bupati Tanjungjabung Barat Drs. Anwar Sadat dalam kata sambutannya mengemukakan bahwa program yang digagas ini dinilai cukup efektif dalam bentuk bantuan pangan non tunai, sehingga diharapkan menjadi jawaban di tengah pandemi Covid 2019 saat yang masih mewabah di dunia.

Bantuan ini menurut Bupati diharapkan memberi bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan secara langsung dari Pemerintah. Program tersebut dikatakan Bupati berupa pemberian sembako lebih memenuhi kebutuhan masyarakat dibanding bantuan dalam bentuk tunai,.

"Sehingga dengan program ini menjaga ketahanan pangan keluarga apalagi dimasa pandemi Covid 2019 dan menyeimbangkan taraf sejahtera masyarakat," ujar Bupati.

Peran Bulog dikatakan Bupati yang menjadi menampung beras dari petani lokal sangat penting arti sehingga diharapkan bantuan BPNT ini berasnya berasal dari petani lokal.

" Dengan ini diharapkan masyarakat penerima manfaat dapat Berdikari sejahtera dan tidak selalu bergantung kepada pemerintah," ungkap Anwar Sadat.

Acara launching ini ditutup dengan penyerahan secara simbolis Kartu CV KKS Program Sembako oleh Bupati Tanjab Barat serta peninjauan pencairan bantuan di E-Warung.(fir)