Merangin - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bangko mengadakan kegiatan bakti sosial di dua lokasi yaitu di panti asuhan Aisyiyah Muhammadiyah Kab. Merangin (sei ulak) dan yayasan Nur Sungai Karing, Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Desa Merkeh, Kec. Renah Pembarap.Senin 19 Juli 2021. Plh

Kalapas Bangko Pai Saman mengatakan kegiatan santunan tersebut dalam rangka menjalankan program Kemenkumham yaitu KUMHAM BERBAGI dengan sasaran masyarakat terdampak Covid-19, dengan prioritas masyarakat kecil yang tidak punya pendapatan tetap.

"Kegiatan ini adalah program dari Kemenkumham guna membantu masyarakat yang berdampak Covid 19 ini, hari ini kami melakukan bakti sosial di dua tempat yaitu di Panti asuhan yatim piatu dan panti jompo kami berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan agar dapat bermanfaat untuk anak-anak yatim piatu dan orang tua di sini,” pungkasnya.

Pai Saman menjelaskan, dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Lapas Bangko memberikan bantuan berupa vitamin, masker, sembako dan sebagian uang tunai. Pembina yayasan Nur Sungai Karing, Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Desa Merkeh, Kec. Renah Pembarap menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Lapas Bangko atas bantuan yang diberikan.

“kami disini sangat terbantu dengan kegiatan ini, para orang tua kita disini merasa diperhatikan oleh bapak-bapak dari Lapas, keseharian orang tua yang lanjut usia yang ada disini menghabiskan waktu dengan agama, semoga bantuan dari bapak-bapak lapas menjadi amal ibadah dan dipanjangkan rejekinya,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial dan santunan itu dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Kegiatan ditutup dengan penyerahan santunan berupa vitamin, masker, sembako dan sebagian uang tunai.(les)