SAROLANGUN - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M, Polres Sarolangun melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban Sapi dan kambing pada Selasa (20/07/2021).

Pemotongan Hewan Qurban sebanyak lima ekor sapi dan satu ekor kambing, masing-masing sapi berasal dari 7 orang pemilik dari Personil Polres Sarolangun, Masyarakat dan ada juga dari Perusahaan.

Pemotongan Hewan  Qurban dilakukan  disamping Mapolsek Sarolangun dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kabag Sumda Kompol Saiful Edy Aprianto selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa Kegiatan pemotongan hewan Qurban ini sudah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya oleh Polres Sarolangun, "Kata Kabag Sumda Kompol Saiful Edy Aprianto.

"Seluruh Panitia berasal dari Personil Polres Sarolangun dan beberapa warga sipil juga turut membantu. Para penerima kupon daging Qurban tidak diperbolehkan mengambil daging Qurban di tempat pemotongan, namun Para Babinkamtibmas yang bertugas untuk mengantarkan daging Qurban tersebut langsung kerumah warga yang membutuhkannya, "Terangnya.

Dari lima ekor sapi yang menjadi hewan Qurban, salah satunya berasal dari Kapolres Sarolangun atas nama keluarganya. ada kejadian menarik sebelum pemotongan hewan qurban tersebut, salah satu sapi sempat terlepas saat hendak dibawa ke lokasi pemotongan.

"Untungnya sapi tidak lari jauh, hanya di lapangan Mapolsek Sarolangun sehingga dapat ditangkap kembali dan berhasil disembelih, "Jelasnya.

Sebanyak 280 bungkus hewan Qurban disalurkan kepada warga masyarakat Sarolangun yang memang benar-benar membutuhkannya.

"Selaku petugas pemotongan adalah Ustad Humaini, kegiatan berlasung hingga Siang pukul 13:00 WIB dan dilanjutkan kegiatan pengantaran daging Qurban oleh Babinkamtibmas sesuai wilayah tempat tinggal masyarakat penerima daging Qurban, "Ungkapnya.(Sr.dian)