TEBING TINGGI,Halojambi.id-Bupati Tanjungjabung Barat Anwar Sadat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Fadilah dan rombongan Rabu (21/7) berada di areal PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry ( LPPPI) di Kecamatan Tebing Tinggi guna menyaksikan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong C-2019 yang digelar perusahaan industri kertas tersebut.

Dalam kata sambutannya Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag meminta partisipasi semua pihak untuk mensukseskan program vaksinasi covid-19, sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo dengan 5 hal, di antaranya pemberian vaksin secara gratis tanpa memungut biaya untuk membebankan biaya pada masyarakat dan meminta seluruh jajaran perintah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

"Dalam kesempatan ini kami juga sampaikan vaksinasi program pemerintah dan vaksinasi gotong-royong prinsipnya sama, yakni tidak membebankan biaya pada target sasaran. Vaksin gotong-royong bersumber dari pendanaan mandiri perusahaan yang ingin melakukan vaksinasi gratis kepada karyawannya," ujar Bupati .

Untuk diketahui bahwa sesuai komitmen dunia industri yang digalang secara nasional melalui Kadin( kamar dagang dan industri) serta didukung penuh oleh pemerintah pusat terkait pencegahan penyebaran virus covid-19, maka dilakukan vaksinasi gotong-royong Sinopham secara masal tahap 1 terhadap 1.000 orang karyawan karyawati yang diselenggarakan oleh PT. LPPPI Tebing Tinggi.

Tampak hadir juga di lokasi tempat penyelenggaraan vaksinasi massal ini yaitu Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, SE, Dandim 0419/Tanjab Letkol. Inf. Erwan Susanto, S.IP, Sekretaris Daerah Beserta Ibu Ketua DWP, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kesehatan, Tanjungjabing Barat serta Camat Tebing Tinggi.(fir)