JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin langsung apel pelepasan pendistribusian 100 Ton beras yang akan diberikan kepada masyarakat Provinsi Jambi yang terdampak Covid-19 di lapangan hitam Mapolda Jambi, Jum'at (06/8/21).

Dihadiri langsung Gubernur Jambi DR H Al Haris, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Zulkifli, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kajati, Walikota Jambi DR H Syarif Fasha, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan dan para pejabat utama Polda Jambi. 

Dalam sambutannya Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan bahwa kita Polda Jambi telah menerima sumbangan 100 ton Beras dari dua Perusahaan Nasional yaitu Liman Group dan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) yang mana perusahaan tersebut bergerak dibidang Teknologi dan Properti.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada dua Perusahaan tersebut yang telah meringankan beban masyarakat Provinsi Jambi yang terdampak Covid-19," ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Dilanjutkan Kapolda, nantinya 100 ton beras ini akan kita distribusikan bersama jajaran Korem 042 Gapu dan kepada Kapolres dan jajaran yang menerima bantuan ini agar didistribusikan secepatnya bersama-sama steakholder terkait, baik itu TNI, BPBD, Polisi Pamong Praja maupun Kelurahan atau Desa.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan bahwa khusus Polres Batanghari, Sarolangun, Bungo, Tebo dan Merangin untuk memberikan bantuan beras ini kepada masyarakat Rimba (Suku Anak Dalam) yang ada disana.

"Laksanakan tugas mulia ini, jalankan tugas secara ikhlas dan jaga bantuan ini jangan sampai rusak hingga sampai kepada yang berhak menerimanya, " tutup Kapolda. 

Sementara itu Gubernur Jambi DR H Al Haris menyebutkan untuk bantuan ini diberikan kepada orang yang menerimanya adalah yang terdampak Covid-19 atau kondisi sedang susah.

"Kita berharap masih ada lagi pengusaha yang ingin menyalurkan bantuan melalui pemerintah atau pihak kepolisian kepada warga terdampak Covid-19," ujar Al Haris. 

Karna pandemi ini diperkirakan akan panjang. Kita juga berharap agar ekonomi di Jambi tidak melemah dan jangan sampai masyarakat merasa pemerintah tidak hadir pada saat kondisi sulit saat ini, pungkas Gubernur.

Selanjutnya Gubernur Jambi DR H Al Haris bersama Kapolda, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Zulkifli, Kajati Jambi dan Walikota Jambi melepas langsung pendistribusian 100 ton Beras yang akan diberangkatkan ke masing-masing Kabupaten di Provinsi Jambi. (*)