KUALATUNGKAL- Bupati Tanjung Jabungjabung Barat Senin (16/8) Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia di ruang rapat utama Gedung DPRD di Kualatungkal.

Pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 yang ditayangkan langsung melalui siaran TV nasional, dalam rangka ini pihak DPRD Tanjungjabung Barat telah menggelar rapat Paripurna yang diikuti oleh segenap anggotanya, Bupati, Wakil Bupati Tanjungjabung Barat,Forkopimda Sekretaris Daerah,Staf Ahli, Asisten,Kepala OPD,Kepala Bagian Lingkup  Sekretariat Daeah Tanjab Barat, Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, istri Ketua DPRD serta tamu undangan lainnya.

Suasana rapat paripurna berlangsung khidmat dan tenang setelah dibuka oleh Ketua DPRD Tanjab Barat H . Abdullah, SE Usai acara rapat dengan agenda utama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menyampaikan beberapa hal kepada pihak pers di Kualatungkal bahwa dalam konteks kemerdekan, bagaimana seluruh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah sebagai upaya untuk mempercepat proses pembangunan, terutama di tengah kondisi pandemi seperti ini.

Bupati menguraikan tentang aspek-aspek penting dalam berbangsa dan bernegara untuk mampu memaknai arti kemerdekaan secara luas, sehingga Bupati mengajak semua pihak dapat memaknai ulang tahun kemerdekaan RI dengan saling bahu membahu untuk bekerjasama menghadapi kondisi yang sangat sulit seperti sekarang ini.

Menurut Bupati implementasi program-program kerja bisa dapat tercapai, baik di Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, seperti yang disampaikan Presiden RI dalam pidato kenegaraan. Selanjutnya, untuk percepatan program pembangunan yang bisa dilakukan di beberapa Daerah terutama Daerah Tanjungjabung Barat.(fir)